-->

IKLAN

IKLAN

Pemkab Muratara Sukses Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2024. Ini Kata Bupati !

mediasinarmuratara
24 Maret 2023, 09:15 WIB Last Updated 2023-03-24T02:15:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Bupati Muratara H Devi Suhartoni pada kegiatan Musrenbang Rencaja Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024


 

MURATARA MSM.COM – Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 Kabupaten Muratara, sukses digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), di halaman Sekda, Selasa (21/3/2023).

 

Kepala Bappeda Amrullah dalam laporannya menyampaikan, Musrenbang RKPD bertujuan sebagai forum komunikasi, integrasi dan sinergitas perencanaan pembangunan.


BACA JUGA : 

 

“Merupakan kelanjutan Musrenbang tingkat desa, kelurahan, kecamatan dan forum OPD, yang merupakan sinkronisasi. Sehingga tersusun program dan kegiatan berdasarkan prioritas dan terarah, yang pendanannya berasal dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN” jelasnya.

 

Pelaksanaan Musrenbang RKPD ini, kata Amrullah, berdasarkan Undang – Undang Nomor 25 tahun 2004, tentang sistem perencanaan pembangunan nasional. Serta, Permendagri Nomor 86 tahun 2017.


Bupati Muratara H Devi Suhartoni pada kegiatan Musrenbang Rencaja Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024


 

Bupati Muratara H Devi Suhartoni menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan mendukung pembangunan di Bumi Beselang Serundingan selama kurun waktu 2 tahun terakhir.

 

“Pembangunan difokuskan pada infrastruktur, pendidikan, kesehatan, peningkatan ekonomi masyarakat dan pengurangan tingkat pengangguran. Alhamdulillah, sebagian sudah tercapai dengan baik, dan terus kami jalankan sampai 31 Desember 2024 nanti” kata Bupati.


BACA JUGA : 

 

Dalam menjalan visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD, sambung Devi, Ia bersama Wabup H Inayatullah, mempunyai beberapa kendala besar. Seperti, adanya pemotongan anggaran, dari pusat akibat penerimaan negara yang kurang dampak dari Covid-19.

 

Kedua, harus menyelesaikan hutang tahun 2020 sebanyak Rp. 199 Milyar, dan ketiga untuk menyelesaikan RPJMD tersebut, Dia bersama Wabup hanya memiliki masa jabatan sekitar 3 tahun 7 bulan.


Bupati Muratara H Devi Suhartoni dan pejabat lainnya pada kegiatan Musrenbang Rencaja Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024


 

Target dalam RPJMD hingga 2026, namun harus selesai lebih cepat pada 2024. Dengan sisa jabatan tersebut, tentu harus berfokus pada skala prioritas dan super prioritas.

 

Seperti konektivitas jalan dan jembatan, pendidikan, kesehatan, mengurangi pengangguran dan peningkatan PAD serta mendorong penambahan DBH. Dengan catatan, harus bekerja maksimal mengidentifikasi sumber pendapatan daerah.


BACA JUGA : 

 

Musrenbang RKPD tahun 2024 ini, dihadiri sejumlah pejabat dan tamu undangan lainnya. Seperti, Sekda Muratara Elvandary, Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra, Dandim 0406 MLM.

 

Kejaksanaan Negeri Lubuklinggau, anggota DPRD Muratara, instansi vertical, Bappenas, Bappeda Sumsel, Sekda Sarolangun, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

 

Jurnalis : A.Majid

 baca berita lainnya di google news

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA