-->

IKLAN

IKLAN

Muratara Terima Penghargaan UHC dari Kementerian Kesehatan RI

mediasinarmuratara
15 Maret 2023, 21:54 WIB Last Updated 2023-03-15T14:54:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Bupati Muratara H Devi Suhartoni menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC)  di Balai Sudirman Tebet Jakarta Selatan


 

 

MURATARA MSM.COM – Pemkab Muratara meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC), dari Kementerian Kesehatan RI, bersama 22 provinsi dan 334 kabupaten/kota di Indonesia.

 

Penghargaan itu diraih, lantaran Kabupaten Muratara menjadi salah satu daerah yang sukses mencapai cakupan semesta jaminan kesehatan atau UHC.

 

Tercatat, sejak Maret 2023 sebanyak 100,21 persen jiwa penduduk Kabupaten Muratara, telah terdaftar sebagai peserta program JKN, dari jumlah total penduduk yang berjumlah 195.220 jiwa.


BACA JUGA : 

 

Itu artinya, hampir seluruh penduduk di Kabupaten Muratara, telah memiliki payung perlindungan untuk mengakses layanan fasilitas kesehatan.

 

Penghargaan UHC, diterima Bupati Muratara H Devi Suhartoni yang diserahkan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Balai Sudirman Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa (14/3/2023).


Bupati Muratara H Devi Suhartoni usai menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC)  di Balai Sudirman Tebet Jakarta Selatan


 

Wapres Ma’ruf Amin mengapresiasi pemerintah daerah yang konsisten mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), sebagai salah satu program prioritas nasional.

 

“Pertama, dengan mengintegrasikan jaminan kesehatan daerah ke dalam program JKN, meningkatkan kualitas pelayanan dan perlindungan kesehatan bagi masyarakat” kata Wapres.

 

Bupati H Devi Suhartoni mengungkapkan, Ia sangat bangga dengan pencapaian UHC di Kabupaten Muratara. Dengan pencapaian itu, fasilitas kesehatan harus semakin optimal dalam melayani.  


BACA JUGA : 

 

“Kedepan, kami akan terus memastikan seluruh penduduk di Muratara, tetap terjamin akses layanan kesehatan melalui program JKN-KIS” kata Bupati.

 

Terakhir, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPJS Kesehatan cabang Muratara, yang telah bekerja keras supaya masyarakat bisa terjamin ke dalam program JKN.

 

Pada penyerahan penghargaan UHC ini, Bupati Muratara didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Arios Saplis, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Meizar Sukarda dan pimpinan BPJS Kesehatan cabang Muratara.

 

Jurnalis : A.Majid

 baca berita lainnya di google news

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA