-->

IKLAN

IKLAN

Pemerintah Desa Pangkalan Laksanakan Titik Nol Pembangunan Drainase

mediasinarmuratara
18 Mei 2023, 12:48 WIB Last Updated 2023-05-18T05:56:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Pemerintah Desa Pangkalan Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara melaksanakan titik nol pembangunan drainase


 

 

MURATARA MSM.COM – Mengawali pembangunan saluran pembuangan air atau drainase, Pemerintah Desa Pangkalan Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara melaksanakan titik nol pembangunan drainase.

 

Penentuan titik nol pembangunan drainase, dilaksanakan pada Rabu kemarin (17/5/202), dengan dihadiri Kepala Desa Pangkalan Adam, Pendamping Kecamatan H Hendri.S. Karim, dan pendamping lokal Desa Jaya Kusuma.

 

Titik nol pembangunan drainase juga dihadiri perangkat desa Pangkalan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pangkalan, dan juga mengajak Pimpinan Umum Media Sinar Muratara (MSM) Muhayan.


BACA JUGA : 

 

“Titik nol ini mengawali pembangunan drainase pembuangan air dilingkungan masyarakat, supaya tidak terjadi genangan air saat musim hujan” kata Kades Pangkalan Adam.

 

Dia mengungkapkan, pembangunan drainase dilaksanakan memang berdasarkan keinginan masyarakat, yang sangat membutuhkan saluran drainase disekitar pemukiman.

 

Kemudian, dimusyawarahkan bersama – sama. Hasilnya, dalam musyawarah memutuskan warga minta dibangun saluran drainase, untuk mengantisipasi genangan air jika musim hujan datang.


BACA JUGA : 

 

“Lalu, sesuai dengan hasil kesepakatan. Drainase dibangunan melalui sumber Dana Desa tahun anggaran 2023” imbuhnya.

 

Terdiri dari dua item pembangunan drainase. Item pertama, pembangunan drainase dengan volume pembangunan drainase sepanjang 641 meter, memiliki lebar 0,60 meter dan tinggi 0,75 meter.


BACA JUGA : 

 

Pembangunan drainase pada item pertama ini, dengan pagu anggaran sebesar Rp. 316,750,600,00. Begitu juga dengan pembangunan drainase item kedua dengan pagu anggaran Rp. 316,750,600,00.

 

“Pembangunan drainase item kedua dengan volume panjang 641 meter, lebar 0,60 meter dan tinggi 0,75 meter. Pembangunan drainase tahap awal ini, menggunakan dana desa tahun anggaran 2023” jelasnya.

 

Warga Senang Dibangun Drainase

 

Dengan dibangunnya saluran drainase ini, Dia mengharapkan masyarakat akan merasakan manfaat dari pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Desa Pangkalan.  


“Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Pangkalan, dan tidak terjadi lagi adanya genangan air dilingkungan warga saat musim hujan” harapnya.

 

Ditempat terpisah, warga Desa Pangkalan yang enggan disebut namanya mengaku sangat senang dengan adanya pembangunan saluran drainase di tempat pemukiman mereka.

 

Dia memberikan apresiasi kepada pemerintah Desa Pangkalan dibawah kepemimpinan Kades Adam, dimana harapan mereka terhadap adanya pembangunan saluran drainase direalisasikan.

 

Dia mengaku, senang dan sangat bersyukur dengan pembangunan drainse. Sehingga nanti tidak ada lagi genangan air, ataupun sarang nyamuk yang berkembang biak di dalam genangan air.

 

“Sebagai masyarakat, mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerinah desa Pangkalan, yang telah memperhatikan kami masyarakat Desa Pangkalan” tuturnya.

 

Jurnalis : Muhayan

baca berita lainnya di google news

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA