-->

IKLAN

IKLAN

Pemkab Muratara Terima Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar dari Kemendibud Ristek RI

mediasinarmuratara
30 Mei 2023, 09:27 WIB Last Updated 2023-05-30T02:27:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Bupati Muratara H Devi Suhartoni diwakili Sekretaris Daerah Elvandary menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar dari 


 

 

MURATARA MSM.COM – Pemkab Muratara menerima penghargaan Anugrah Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI), kategori tranformasi digital.

 

Penghargaan tersebut diraih, lantaran pemkab Muratara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muratara, telah berhasil meningkatkan literasi numerasi satuan pendidikan, dengan mendorong penyelenggaraan satuan pendidikan menggunakan platform merdeka belajar (PPM) dan aku belajar i.d untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan pengelolaan disatuan pendidikan masing – masing.


BACA JUGA : 

 

Selain itu, Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar didapatkan, karena Pemkab Muratara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dinilai sukses dalam penerapan Merdeka Belajar, mulai jenjang PAUD hingga SMP.

 

Penghargaan diserahkan Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim kepada Bupati Muratara H Devi Suhartoni, diwakili Sekda Drs Elvandary MSi, CRMO pada puncak Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 di GEdung Trimurti, Komplek Candi Pramanan, Yogyakarta, Senin (29/5/2023).


Bupati Muratara H Devi Suhartoni diwakili Sekretaris Daerah Elvandary menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar dari 


 

Bupati Muratara H Devi Suhartoni mengaku sangat bersukur atas penghargaan yang diterima Pemkab Muratara dari Kemendikbudristek RI. Apresiasi Dia sampaikan kepada seluruh guru, OPD terkait dan para stakeholder, yang telah bekerja keras menyukseskan penerapan Merdeka belajar dan mendukung penuh program prioritas Kemendikbudristek melalui program Merdeka Belajar di Kabupaten Muratara.  

 

“Alhamdulillah ini bukan karena upaya Bupati saja, namun juga berkat para guru di Kabupaten musi rawas utara dan juga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten musi rawas utara. Terima kasih. Mudah-mudahan capaian ini bisa terus kita tingkatkan lagi bersama-sama,” ujar bupati.


BACA JUGA : 

 

Lebih jauh Bupati meminta seluruh pihak yang terlibat dalam Merdeka Belajar di Kabupaten musi rawas utara untuk dapat terus bersinergi dengan baik dan kompak serta bergotong royong dalam menerapkan merdeka belajar. Dengan begitu akan terus terjaga konsitensi capaian dan peningkatkannya.

 

“Kita harus bisa jadikan mereka tim yang solid dari tingkat PAUD sampai tingkat SMP. Dan juga dapat terus membuat inovasi-inovasi yang terbaru terkait apa yang harus kita lakukan sehingga Kabupaten Muratara bisa lebih unggul di dunia pendidikan” tutur Bupati.

Bupati Muratara H Devi Suhartoni diwakili Sekretaris Daerah Elvandary menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar dari 



Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan  (Diknas) Kabupaten Musi Rawas Utara menyampaikan bahwa keberhasilan yang dicapai Kabupaten Musi rawas utara dalam menerapkan Merdeka Belajar merupakan hasil arahan dari Bupati Devi Suhartoni.

 

Merdeka Belajar ini berkaitan dengan arahan kebijakan yang disampaikan oleh Bupati Musi Rawas Utara H. Devi Suhartoni. Dimana para kepala dinas atau eselon 2 harus berinovasi, harus berani menghadapi tantangan-tantangan didalam rutinitas kerjanya.

 

"Dengan apa yang disampaikan bupati tersebut, Diknas Kabupaten Musi Rawas Utara berkomitmen melaksanakan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya yakni berkaitan dengan pendidikan,” katanya.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA