-->

IKLAN

IKLAN

SMPN 1 Surulangun Gelar Purnawiyata Kelas IX. Penampilan Pentas Seninya Sangat Memakau

mediasinarmuratara
30 Mei 2023, 14:37 WIB Last Updated 2023-05-30T07:37:19Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Penampilan pentas seni suara pada Ppurnawiyata Kelas IX SMPN 1 Surulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara


 

MURATARA MSM.COM – Setelah menempuh pendidikan selama tiga tahun, kini sebanyak 165 siswa kelas IX SMPN 1 Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara akan melanjutkan pendidikan ke jenjang menengah atas.


BACA JUGA : 

 

Untuk melepas 165 siswa kelas IX, SMPN 1 Surulangun menggelar pelepasan Purnawiyata, yang dihadiri Bupati Muratara H Devi Suhartoni melalui Staf Ahli Sukamto, Selasa (30/5/2023).

 

Purnawiyata kelas IX yang mengusung tema “Mewujudkan Generasi yang Berakhlak, Kreatif dan Berdaya Saing Global menuju Sekolah Merdeka Belajar” juga dihibur penampilan pentas seni yang sangat memukau.


Purnawiyata kelas IX SMPN 1 Surulangun yang dihadiri Bupati Muratara H Devi Suhartoni diwakili Staf Ahli Sukamto


 

Kepala SMPN 1 Surulangun Ahmad Dimyati mengatakan, pelepasan dan perpisahan siswa Kelas IX ini, merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan SMPN 1 Rawas Ulu, sebelum siswa kelas IX tahun ajaran 2022-2023 ini memasuki jenjang menengah atas.

 

Terselenggaranya acara ini, kata Ahmad Dimyati, tak lepas dari dukungan dari banyak pihak dan juga hasil kerjasama antara pihak sekolah, Komite sekolah dan orang tua wali murid.


BACA JUGA : 

 

Diapun menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerjasama tersebut, sehingga acara purnawiyata ini berlangsung sukses. Sementara, kepada siswa kelas IX Ia berpesan untuk menjauhi hal – hal negatif.

 

“Jauhi narkoba dan saya mendoakan, setelah menyelesaikan pendidikan disini, bisa melanjutkan pendidikan, hingga nanti ke jenjang yang lebih tinggi. Tercapai cita – cita dan menjadi sukses jadi kebanggaan orang tua, bangsa dan negara” pesannya.

 

Menampilkan Pentas Seni

 

Ahmad Dimyati menambahkan, acara purnawiyata kelas IX ini sekaligus dijadikan ajang pentas seni dari siswa SMPN 1 Surulangun. Berupa penampilan seni musik, seni tari dan seni suara.

 

“Ditambah dengan pembacaan pusisi dalam bahasa Inggris dan penampilan seni pencak silat. Ini tidak sekedar pentas seni, tapi juga sarana pengembangan bakat minat dan daya cipta siswa kami” ujarnya.


Foto bersama pada purnawiyata kelas IX SMPN 1 Surulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara


 

Sementara, Staf Ahli Sukamto berpesan kepada siswa untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

 

“Perjalanan kalian masih panjang, silahkan melanjutkan kejejang yang lebih tinggi, silahkan sekolah dimana saja yang penting sekolah” pesannya.

 

Kepada pihak sekolah, Dia mengharapkan agar memprioritaskan program baca tulis Alquran, sesuai dengan program Bupati – Wakil Bupati Muratara.  “Jangan sampai anak – anak tidak bisa baca Alquran” tukasnya.

 

Jurnalis : A.Majid

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA