-->

IKLAN

IKLAN

Tingkatkan Kapasitas SDM, Bawaslu Muratara Gelar Rapat Fisilitasi dan Pembinaan

mediasinarmuratara
25 Mei 2023, 15:37 WIB Last Updated 2023-05-25T08:37:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Musi Rawas Utara menggelar rapat fasilitasi dan pembinaan aparatur pengawas Pemilu


 

 

MURATARA MSM.COM – Rapat fasilitasi dan pembinaan aparatur Pengawas Pemilu, digelar Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muratara, di aula Siti Rahma, Kamis (25/5/2023.

 

Fasilitasi dan pembinaan ini, difokuskan pada tugas pengawasan dan meningkatkan kemampuan aparatur Pengawas Pemlu.

 

Sekretaris Bawaslu provinsi Sumatera Selatan Rahmat Fauzi mengatakan, tujuan rapat fasilitasi dan pembinaan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) soal pengawasan bagi pengawas Pemilu di Kabupaten Muratara.


BACA JUGA : 

 

Dia mengharapkan, dengan fasilitasi dan pembinaan yang digelar ini, bermanfaat dalam menjalankan tugas.

 

“Kegiatan ini adalah ajang untuk belajar bersama, dan semoga ilmu yang kita dapat menjadi manfaat bagi kita semua dalam menjalankan tugas kepengawasan” katanya.


Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Musi Rawas Utara menggelar rapat fasilitasi dan pembinaan aparatur pengawas Pemilu


 

Dalam kesempatan itu, Rahmat menjelaskan standar Pemilu yang demokratis dan berintegritas. Dia juga menjelaskan bagaimana menjadi pengawas yang berkualitas.

 

Seorang pengawas, tambahnya, harus berfikir optimis dan berusaha menjalankan proses Pemilu dengan demokratis.


BACA JUGA : 

 

Dia menyampaikan, dalam menjalankan tugas kepengawasan, seorang pengawas mesti menggunakan metode pengawasan, strategis, profesional, efektif, efisien dan terbuka.

 

Tidak hanya itu saja, seorang pengawas mesti paham terkait soal kepemiluan ditambah lagi seorang pengawas harus terampil.


BACA JUGA : 

 

Rahmat menambahkan, yang paling utama disemua tahapan yang kita hadapi, sambungnya, seorang pengawas harus menerapkan prinsip cegah, awasi, tindak.

 

“Tujuan demokrasi adalah kesejahteraan rakyat. Menjadi pengawas tidak hanya mengawasi saja, tetapi menciptakan demokrasi yang lebih baik” jelasnya.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA