-->

IKLAN

IKLAN

Buka Sosialisasi Pendidikan Politik Pemula. Bupati Muratara Ajak Generasi Milenial Gunakan Hak Suara

mediasinarmuratara
23 Mei 2023, 15:04 WIB Last Updated 2023-05-23T08:52:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Bupati Muratara H Devi Suhartoni saat menghadiri sosialisasi Pendidikan Politik Pemula dihalaman kantor Pemkab Muratara




MURATARA MSM.COM – Ratusan pemilih pemula tingkat pelajar SMA/SMK di Kabupaten Muratara, mengikuti sosialisasi Pendidikan Politik Pemula di halaman kantor Pemkab Muratara, pada Senin (22/5/2023).

 

Sosialisasi untuk menyiapkan pemilih pemula menjadi pemilih yang cerdas, rasional dan bertanggungjawab ini, digelar Pemkab Muratara melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).


BACA JUGA : 

 

Dalam sambutannya, Bupati Muratara H Devi Suhartoni mengingatkan pentingnya semangat kebersamaan.

 

“Dengan semangat kebersamaan, maka kita akan tangguh menghadapi berbagai hambatan dan tantangan dalam meningkatkan kesejahteraan” kata Bupati HDS.


Bupati Muratara H Devi Suhartoni dan Wakil Bupati Muratara H Inayatullah bersama pejabat, kepala OPD dan peserta sosialisasi


 

Tantangan yang dihadapi bangsa saat ini, kata Dia, sangat banyak, yang tentu saja memerlukan tekad dan semangat kerja, bahu membahu, memiliki daya kreasi dan inovasi yang jauh lebih baik dari seluruh elemen bangsa.

 

“Pendidikan bagi pemilih pemula, pada dasarnya bertujuan menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan pemahaman kita” imbuhnya.


BACA JUGA : 

 

Untuk generasi muda, terutama yang akan memenuhi syarat secara konstitusional dan aturan penjabaran mengenai hak dan kewajiban politik dalam penyelenggaraan pesta demokrasi.

 

Sasaran utama pendidikan politik ini, kata Bupati, untuk membangun masyarakat yang cerdas berpolitik. Indikasinya, mengetahui secara baik hak dan  kewajiban menyalurkan aspirasi publik.


Bupati Muratara H Devi Suhartoni didampingi Wabup Muratara H Inayatullah dan pejabat lainnya saat menghadiri sosialisasi pendidikan politik pemula


 

Masyarakat cerdas dalam berpolitik sendiri, merupakan salah satu syarat utama dalam mewujudkan demokrasi yang baik.

 

Selain itu, penegakan hukum yang berkeadilan dan  penghargaan terhadap nilai – nilai hak asasi, juga menjadi syarat utama mewujudkan demokrasi yang baik.

 

Bupati HDS juga mengajak pemilih pemula, untuk menggunakan hak suara pada Pemilu 2024 mendatang.


BACA JUGA : 

 

“Kalian adalah generasi milenial, diperlukan semaksimal mungkin dalam menggerakkan teman – teman untuk menggunakan hak suaranya” kata Bupati.

 

Sebelumnya, panitia penyelenggara dalam laporannya menyampaikan sosialisasi ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan politik kepada pemilih pemula.

 

Tujuannya, agar pemilih pemula memahami perlunya menggunakan hak suara dalam pemilihan umum serentak pada tahun 2024 mendatang.

 

Sosialisasi ini, dibuka Bupati Muratara H Devi Suhartoni didampingi Wakil Bupati H Inayatullah. Dihadiri Ketua KPU Muratara, perwakilan Kesbangpol Sumsel, Polres Muratara, Kodim 0406, dan Kepala OPD.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA