-->

IKLAN

IKLAN

Rumah Panggung di Muara Kulam Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

mediasinarmuratara
04 Juni 2023, 14:41 WIB Last Updated 2023-06-04T07:44:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Warga berjibaku memadamkan api saat terjadi kebakaran di rumah milik warga RT.08 Kelurahan Muara Kulam Kecamatan Ulu Rawas


 

 

MURATARA MSM.COM – Musibah kebakaran menimpa keluarga Zulkarnain (43), pada Minggu pagi (4/6/2023).

 

Musibah kebakaran terjadi sekitar pukul 07.45 WIB. Akibatnya, satu unit rumah panggung warga RT.08 Kelurahan Muara Kulam, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Muratara ini, ludes terbakar.

 

Penyebab kebakaran, diduga api berasal dari korsleting arus pendek dari bagian atas rumah.


BACA JUGA : 

 

Warga yang mengetahui adanya kebakaran, berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian.

 

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp 70 juta.

 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, rumah panggung tersebut dibagaian bawahnya dijadikan toko manisan.


BACA JUGA : 

 

Saat api berkobar, Zulkarnain bersama istri dan ketiga anaknya langsung keluar rumah dan berteriak meminta tolong warga.

 

Mendengar itu, warga lainnya berdatangan menolong memadamkan api. Warga dengan menggunakan ember mengangkut air untuk memadamkan api yang menjalar dengan cepat.

 

Lantaran rumah terbuat dari kayu, api dengan cepat membakar rumah. Beruntung, rumah disisi kiri dan kanan selamat dari si jago merah.

 

Sementara, tak banyak barang yang bisa diselamatkan dari toko manisan milik korban. Usai kebakaran, korban masih trauma.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news

 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA