-->

IKLAN

IKLAN

Melihat Kegiatan Siswa SLBN Muratara, Ditengah “Keterbatasan” Tetap Semangat Ikuti Upacara

mediasinarmuratara
04 Juni 2023, 14:04 WIB Last Updated 2023-06-04T07:04:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kabupaten Muratara melaksanakan kegiatan upacara rutin setiap hari Senin dihalaman sekolah


 

 

MURATARA MSM.COM – Hari masih pagi, saat satu persatu siswa “berkebutuhan khusus” ini datang ke sekolah. Dengan didampingi orang tua atau keluarga terdekat, mereka tampak semangat datang ke sekolah.

 

Setelah semuanya sudah datang, tak lama berselang guru masing – masing memberikan arahan untuk mengikuti upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap Senin pagi.

 

Didampingi orang tua wali, para guru tampak mengarahkan siswa untuk berbaris di halaman sekolah. Barisan dalam upacara ini, disesuaikan dengan kemampuan siswa mereka.

 

Bahkan, dengan begitu sabar para guru membawakan kursi di halaman tempat pelaksanaan upacara, untuk salah satu siswa “berkebutuhan khusus” yang akan menjadi peserta upacara.


Staf Dewan Guru Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kabupaten Muratara mengikuti kegiatan upacara rutin setiap Senin pagi di halaman sekolah


 

Upacara bendera hari itu berjalan lancar dan khidmat. Siswa “berkebutuhan khusus” ini, begitu semangat dan antusias mengikuti jalannya upacara. Setelah upacara selesai, merekapun bersiap – siap mengikuti proses belajar mengajar.

 

Begitulah gambaran kegiatan pada, Senin pagi (29/5/2023) di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kabupaten Muratara, yang berlokasi di Desa Sungai Jauh, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara.


BACA JUGA : 

 

Kepala SLBN Muratara Muhamad Arif MPd mengatakan, upacara bendera tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Senin pagi. Diikuti siswa dan staf dewan guru SLBN Muratara.

 

Meski ditengah “keterbatasan”, ujarnya menambahkan, siswa “berkebutuhan khusus” ini tetap mengikuti upacara bendera. Ini dimaksudkan untuk membiasakan siswa SLBN Muratara, disiplin sejak dini.


Muhamad Arif MPd kepala Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kabupaten Muratara provinsi Sumatera Selatan


 

“Upacara bendera ini sudah seharusnya dibiasakan sejak dini, khususnya untuk siswa SLBN Muratara. Untuk membiasakan disiplin untuk siswa dan juga staf dewan guru kami” ujarnya.

 

Tidak hanya menanamkan disiplin, upacara bendera dilaksanakan secara tidak langsung dapat memberikan pelajaran kepada siswa, untuk bersosialisasi sehingga bisa saling mengenal satu sama lain dan menumbuhkan rasa kebersamaan.


BACA JUGA : 

 

Muhamad Arif mengaku bersyukur bisa menjadi bagian dari mendidik anak bangsa yang luar biasa ini. Dia pun merasa sangat bangga melihat anak – anak “berkebutuhan khusus” tersebut memiliki semangat yang luar biasa.

 

“Saya sangat bangga, anak – anak memiliki semangat yang begitu tinggi. Sehingga kegiatan proses belajar mengajar di SLBN Kabupaten Muratara berlangsung dengan lancar” ujarnya.  


BACA JUGA : 

 

Bersama seluruh staf dan dewan guru, Dia berjanji akan mengerahkan seluruh kemampuan dalam mendidik siswa “berkebutuhan khusus” ini, sesuai dengan harapan orang tua.

 

“Orang tua siswa juga kami harapkan terus membimbing dan mendampingi anaknya. Mereka butuh bimbingan dan perhatian lebih” harapnya.

 

Jurnalis : Muhayan

baca berita lainnya di google news

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA