-->

IKLAN

IKLAN

Tinjau Warga Terdampak Banjir, Pj Gubernur Sumsel Disambut Bupati – Wakil Bupati Muratara

mediasinarmuratara
19 Januari 2024, 20:03 WIB Last Updated 2024-01-19T13:03:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Pj Gubernur Sumsel Dr Agus Fatoni, M.Si didampingi Bupati Muratara H Devi Suhartoni dan Wabup H Inayatullah meninjau jembatan gantung di Desa Lesung Batu


 

 

MURATARA MSM.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Dr. Agus Fatoni, M.Si melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Muratara, pada Jumat (19/1/2024).

 

Kunker orang nomor satu di Sumsel ini ke Bumi Beselang Serundingan, untuk menijau warga terdampak banjir.

 

Kedatangan Pj Gubernur Agus Fatoni yang menggunakan helikopter ini, disambut Bupati Muratara H Devi Suhartoni dan Wabup H Inayatullah.


Pj Gubernur Sumsel Dr Agus Fatoni, M.Si didampingi Bupati Muratara H Devi Suhartoni dan Wabup H Inayatullah memberikan bantuan untuk warga terdampak banjir


 

Dalam kunker ini, Pj Gubernur Sumsel memberikan bantuan dan mengunjungi dapur umum untuk warga terdampak banjir.

 

Pj Gubernur Agus Fatoni juga meninjau jembatan gantung Desa Lesung Batu, Kecamatan Rawas Ulu yang putus diterjang banjir.

 

Dalam laporannya Bupati Muratara H Devi Suharoni menyampaikan, banjir yang melanda Muratara selama lima hari pada minggu lalu, telah melumpuhkan berbagai aktivitas masyarakat Muratara.


 Bupati Muratara H Devi Suhartoni dan Wabup H Inayatullah menyambut kedatangan Pj Gubernur  Dr Agus Fatoni, M.Si didampingi


 

Berdasarkan data, ada 57 desa yang terkena musibah banjir. Sementara itu, ada 6 jembatan yang putus. Akibat terputusnya jembatan – jembatan itu, aktivitas masyarakat menjadi sangat terganggu.


BACA JUGA  :


“Bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten dan provinsi, kita akan bahu membahu untuk menyelesaikan jembatan tersebut” kata Bupati HDS.

 

Sementara itu, usai meninjau jembatan gantung yang putus di Desa Lesung Batu, Pj Gubernur Sumsel mengajak warga untuk senantiasa waspada terhadap berbagai bencana.


Bupati Muratara H Devi Suhartoni menyampaikan laporan saat kunker Pj Gubernur Sumsel  Dr Agus Fatoni, M.Si


 

Apalagi saat memasuki musim hujan seperti saat ini, dimana longsor dan banjir kapan saja bisa terjadi.

 

“Mari sama – sama menjaga lingkungan. Jangan membuang sampah sembarang, bersihkan got dan selokan, tidak membuang sampah di sungai,kemudian menanam pohon” kata Pj Gubernur.

 

Pj Gubernur mengingatkan, banyak usaha yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya bencana. “Tanggungjawab menangangi bencana adalah tanggungjawab kita bersama” kata Pj Gubernur Sumsel.

 

Jurnalis : A.Majid – M. Feriansyah

baca berita lainnya di google news 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA