-->

IKLAN

IKLAN

Dedikasi Dan Loyalitas Tinggi Membantu Pengamanan Pemilu, Dandim 0406 MLM, Anggota TNI , Instansi Pemerintah Dan Masyarakat Diganjar Penghargaan

mediasinarmuratara
08 Maret 2024, 18:02 WIB Last Updated 2024-03-08T11:03:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, S.ik, MH memberikan penghargaan kepada Dandim 0406 MLM, anggota TNI, instansi pemerintah dan masyarakat atas dedikasi dan loyalitas tinggi membantu pengamanan Pemilu 


 

MURATARA MSM.COM -  Polres Musi Rawas Utara (Muratara) memberikan penghargaan kepada Dandim 0406 MLM, Danramil, Babinsa, Instansi Pemerintah dan masyarakat.

 

Penghargaan diberikan atas dedikasi dedikasi peran serta dan loyalitas dalam membantu tugas polri untuk melakukan pengamanan pemilu 2024.

 

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Kapolres Muratara, AKBP Koko Arianto Wardani, S.ik.MH saat upacara pemberian penghargaan di halaman Mapolres Muratara, Kamis (8/3/2024).

 

Hadir saat pemberian penghargaan Dandim 0406 MLM, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan S.E.,M, Wakil Bupati Muratara, H Innayatullah, Sekda Muratara, Elvandari, Waka Polres Muratara, I Putu Suryawan, S.ik.MH.

 

Kapolres Muratara, AKBP Koko Arianto Wardani, S.ik.MH mengatakan penghargaan diberikan kepada anggota TNI, instansi Pemerintah dan masyarakat atas dedikasi, peran serta dan loyalitas membantu tugas Polri dalam rangka pengamanan pemilu 2024 diwilayah hukum Polres Muratara.


Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, S.ik, MH memberikan penghargaan kepada Dandim 0406 MLM, anggota TNI, instansi pemerintah dan masyarakat atas dedikasi dan loyalitas tinggi membantu pengamanan Pemilu 


 

 Dikatakannya pemberian penghargaan ini salah satu bentuk penghormatan dan apresiasi yang tinggi dari instansi kepolisian terhadap warga negara dan instansi lembaga pemerintah yang turut serta berperan aktif membantu tugas kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman, tertib, kondusif dan terkendali.

 

"Untuk itu saya selaku Kapolres Muratara berdasarkan surat keputusan Kapolres memberikan penghargaan kepada Dandim 0406 MLM, Danramil, anggota TNI, Dishub, Sat Pol PP dan masyarakat atas dedikasi dan berperan serta membantu tugas Polri dalam pengamanan pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Muratara,"ucapnya.

 

Kapolres menambahkan keberhasilan tugas pengamanan pemilu 2924 diwilayah hukum Polres Muratara bukan hanya semata-mata karena keberhasilan anggota Polres Muratara dalam menjalankan tugas pengamanan. Tapi adanya kerjasama dan sinergitas baik dengan TNI, instansi pemerintah dan tokoh masyarakat yang menjadikan pengamanan pemilu 2024 berjalan dengan aman, tertib, terkendali  dan kondusif. Tanpa adanya kerjasama dan sinergitas yang solid tujuan dari pengamanan pemilu 2024 tidak akan pernah tercapai.

 

Masih katanya sinergitas antar instansi atau lembaga pemerintah dan masyarakat yang telah terbina selama ini dengan baik, membuktikan TNI-Polri pemerintah daerah dan tokoh masyarakat mampu mengatasi berbagai kendala yang dapat mengancam stabilitas keamanan diwilayah Kabupaten Muratara, sehingga secara bersama-sama dengan sinergitas yang solid antara TNI-Polri, Pemda dan masyarakat mampu menciptakan kedamaian dan mengembangkan kesejahteraan masyarakat dalam pembangunan di daerah.


Dalam perspektif tujuan Nasional keberhasilan penyelenggaraan pembangunan nasional sangat lekat hubungannya dengan stabilitas keamanan nasional. Sedangkan untuk dari stabilitas keamanan nasional adalah profesionalisme TNI-Polri dalam melaksanakan tugas pertahanan dan keamanan negara.

 

Dalam hal melaksanakan tugas pertahanan dan keamanan negara TNI-Polri harus bersinergitas dengan pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat yang ada, sehingga tercipta kesatuan persepsi, keterpaduan, sinkronisasi dan harmonisasi dalam mewujudkan pembangunan nasional.

 

Lanjutnya TNI-Polri, pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat harus dapat membangun rasa saling memiliki sehingga tercipta satu kesatuan yang solid dan bersinergi. Dengan adanya sinergitas yang baik antar komponen bangsa tentu tidak akan mudah goyah dalam menghadapi segala situasi konflik dan permasalahan yang terjadi dan secara bersama-sama menemukan win-win solution dalam setiap pemecahan masalah yang dihadapi, sehingga situasi aman tertib, kondusif dan terkendali wilayah sebagai modal dasar pembangunan nasional dapat terwujud.

 

"Semoga sinergitas antara TNI-Polri, pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat selalu terjalin dengan baik, demi terciptanya Kamtibmas yang aman, tertib, terkendali, kondusif sehingga pembangunan untuk kemajuan masyarakat dapat terlaksana dengan baik tanpa hambatan,"pungkasnya. (**)

 

 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA