-->

IKLAN

IKLAN

Rumah Bendahara PWI Muratara Digasak Maling, Sepeda Motor Hingga Tas Sekolah Hilang

mediasinarmuratara
27 Maret 2024, 00:40 WIB Last Updated 2024-03-26T17:47:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

ILUSTRASI : Rumah bendahara PWI Muratara digasak maling sepeda motor hingga tas sekolah hilang dicuri


 

MURATARA MSM.COM – Zulkarnain (37) hanya bisa pasrah, saat melihat barang – barang berharga dirumahnya di Kampung 7 Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, hilang digasak maling.

 

Tak hanya barang – barang berharga yang hilang, bahkan tas anak sekolahnya pun turut digasak. Akibat peristiwa ini, Dia mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

 

Pasca pencurian ini, pria yang berprofesi sebagai wartawan Sumatera Ekspress, melaporkan peristiwa pencurian ini ke Polsek Rupit.

 

“Kejadiannya Jumat 22 Maret 2024, sekitar pukul 17.00 WIB” ujar Zulkarnain yang juga menjabat sebagai bendahara PWI Muratara.

 

Dia menceritakan, pencurian itu diketahui saat dirinya pulang dari Lubuklinggau. Setibanya dirumah, Dia merasa curiga, lantaran pagar kecil pintu depan rumah bagian kanan sudah rusak.

 

Dia pun lalu masuk ke dalam rumah yang masih terkunci. Nah, setelah masuk ke dalam rumah, Dia melihat kondisi dalam rumah sudah berantakan. Pintu kamar yang semula terkunci, terlihat sudah dirusak.

 

“Maling diduga masuk dari bagian belakang dapur rumah, dengan mencongkel bagian lantai bawah yang terbuat dari kayu” ujarnya.

 

Lalu, maling tersebut berusaha masuk kedalam kamar lewat lantai dua. Lantaran, ada sejumlah kain yang diikat dilantai dua yang terjuntai kearah dalam kamar.

 

“Karena posisi pintu kamar dikunci, maling mendobrak pintu dengan cara dirusak dengan linggis. Lalu, keluar dari pintu sebelah kanan depan rumah” kata Dia.

 

Setelah berhasil masuk, maling menggasak sepeda motor Mio, laptop Acer, lemari es, kompor dua tungku dan tabung gas, magicom, Gerinda, bor listrik, Camera Canon, mesim pompa air dan kipas angin.

 

Tak sampai disitu, kunci ring, perabot makanan, Camera vlog 4K, senapan angin, bor elektrik, karpet bulu, pancing faburo satu tas berisi dua set, sat utas kecil batu akik, mesin giling mie, pakaian, dan tas sekolah hilang digasak maling.

 

“Kerugian sekitar 30 juta” imbuhnya. Zulkarnain menceritakan, bukan cuma rumahnya saja yang dibobol maling. Namun, rumah tetangganya pernah juga dibobol maling hingga ludes.

 

“Sekarang tetangga yang rumahnya pernah dibobol maling sudah pindah” tandasnya.

 

Jurnalis : Muhayan/A.Majid

baca berita lainnya di google news 

 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA