-->

IKLAN

IKLAN

Diserahkan Dinsos Muratara, 148 Anak Yatim Terima Bansos dari Kemensos RI

mediasinarmuratara
06 Mei 2024, 15:47 WIB Last Updated 2024-05-06T08:47:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muratara Zulian Putra menyerahkan buku tabungan dan kartu ATM bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia


 

MURATARA MSM.COM Ratusan anak yatim piatu, tampak begitu sumringah menerima buku tabungan dan kartu ATM yang diserahkan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muratara.

 

Mereka gembira, lantaran dengan buku tabungan dan kartu ATM itu, mereka bisa mencairkan uang tunai bantuan sosial (bansos) yatim piatu dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.


BACA JUGA : 

 

Buku tabungan dan kartu ATM itu, diserahkan Kepala Dinsos Kabupaten Muratara Zulian Putra, di kantor Dinsos, Senin (6/5/2024). Bansos yatim piatu yang diserahkan itu, merupakan program Kemensos RI yang pertama di tahun anggaran 2024.

 

Kepala Dinsos Muratara Zulian Putra mengatakan, pencairan bantuan itu biasanya dilakukan di kantor Pos. Namun, sekarang pencairan berpindah ke bank Mandiri.


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muratara Zulian Putra menyampaikan sambutan pada penyerahan buku tabungan dan kartu ATM bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia


 

“Kegiatan kita hari ini, hanya memfasilitasi tempat dan mendatangkan perwakilan bank Mandiri, dan juga langsung meyerahkan buku tabungan dan kartu ATM kepada penerima manfaat” ujarnya.

 

Berapa besaran bansos yang diterima yatim piatu itu, tambah Dia, pihaknya tidak mengetahui. Lantaran dana bansos itu, ketika dicairkan langsung masuk ke rekening masing – masing penerima.


BACA JUGA : 

 

Lebih jauh Zulian Putra mengatakan, jumlah penerima bansos Kemensos itu sebanyak 148 orang. Mereka yang menerima bansos itu, sebelumnya sudah divalidasi oleh mendamping.

 

“Namun, dari jumlah itu nanti akan divalidasi kembali” imbuhnya. Dia mengharapkan, bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban penerima, dan bisa digunakan sebaik mungkin, sesuai dengan harapan pemerintah.

 

Jurnalis : M. Feriansyah

baca berita lainnya di google news 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA