-->

IKLAN

IKLAN

Dilaksanakan Selama Dua Hari, Ratusan Operator ARKAS Jenjang PAUD Di Muratara Ikuti Bimtek

mediasinarmuratara
07 Mei 2024, 15:21 WIB Last Updated 2024-05-07T08:21:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Wakil Bupati Muratara H Inayatullah membuka bimbingan teknis operator penyusunan Aplikasi Rencana dan Anggaran Sekolah (ARKAS)


 

MURATARA MSM.COM Ratusan operator Aplikasi Rencana dan Anggaran Sekolah (ARKAS) jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Muratara, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan ARKAS.

 

Bimtek penyusunan ARKAS, akan dilaksanakan selama dua hari dengan jumlah peserta sebanyak 155 orang operator ARKAS dari tujuh kecamatan di Kabupaten Muratara.

 

Dalam pelaksanaan bimtek yang berlangsung selama dua hari itu, peserta dibagi menjadi dua. Bimtek ini berlangsung di SMPN 1 Muara Rupit dan dibuka Wakil Bupati Muratara H Inayatullah, Selasa (4/5/2024).

 

Dalam sambutannya, Wabup H Inayatullah mengharapkan seluruh operator ARKAS jenjang PAUD, dapat memanfaatkan kesempatan menambah ilmu terkait penyusunan ARKAS dalam bimtek ini.


BACA JUGA  :

 

“Supaya bisa menjadi profesional dan lebih baik dalam mengelola berkas dan keuangan” kata Wabup.

 

Seorang operator ARKAS, tegas Wabup, sangat penting keberadaanya. Apalagi dijenjang satuan pendidikan PAUD, yang merupakan cikal bakal tumbuh kembangnya pendidikan.

 

“Operator sangat penting, maka dari itu diharapkan operator yang mengikuti bimtek ini, menjadi lebih baik dan profesional dalam pemberkasan dan kemajuan teknologi” pesan Wabup.

 

Senada dikatakan, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Muratara Zazili. Dia meminta peserta bimtek untuk menyimak materi bimtek yang disampaikan oleh narasumber.


BACA JUGA  :

 

“Supaya bisa menjadi operator yang profesional, yang bisa menyusun berkas -berkas dengan lebih baik. Dan yang terpenting, bisa menguasai teknologi” tandasnya.

 

Melansir dari laman pusatinformasi.rkas.kemdikbud, ARKAS merupakan sistem informasi yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memfasilitasi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan penatausahaan serta pertanggungjawaban dana bantuan operasional satuan pendidikan (BOSP) di satuan pendidikan dasar dan menengah secara nasional.

 

Melalui ARKAS, satuan pendidikan terkoneksi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota  dan Provinsi setempat dalam proses perencanaan kegiatan sekolah, rekapitulasi data, serta pertanggungjawaban pengelolaan anggaran pada setiap satuan pendidikan.

 

Jurnalis : M. Feriansyah

baca berita lainnya di google news 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA