-->

IKLAN

IKLAN

Tahap Awal 2 Desa 1 Pasar Di Kabupaten Muratara Masuk Prioritas Program Nasional Keamanan Pangan

mediasinarmuratara
06 Mei 2024, 15:08 WIB Last Updated 2024-05-06T08:08:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Bupati Muratara H Devi Suhartoni diwakili Asisten I Alfirmansyah menghadiri advokasi prioritas Program Nasional Keamanan Pangan Kabupaten Muratara 2024


 

MURATARA MSM.COM Di tahun 2024 ini, di Kabupaten Muratara ada tiga lokasi yang akan masuk dalam prioritas Program Nasional Keamanan Pangan. Ketiganya masing – masing dua desa dan satu pasar.

 

Untuk mengintegrasikan program nasional itu, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Sumatera Selatan melakukan advokasi program prioritas keamanan pangan Kabupaten Muratara tahun 2024, diruang Binapraja, Kecamatan Rupit, Senin (6/5/2024).


BACA JUGA : 

 

Advokasi ini diikuti Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Bagian Kesra Kabupaten Muratara.

 

Bupati Muratara H Devi Suhartoni diwakili Asisten I, Alfirmansyah menegaskan, menyambut baik advokasi dari BBPOM Sumsel, untuk memberikan keamanan pangan kepada masyarakat.


Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOMO Sumsel melakukan Advokasi prioritas Program Nasional Keamanan Pangan Kabupaten Muratara 2024


 

Tentu saja hal itu, dapat dilakukan secara bersama – sama memberikan keamanan pangan kepada masyarakat lebih luas. Apresiasi kepada BBPOM Sumsel yang siap membantu pengawasan pangan di Bumi Beselang Serundingan.

 

“Bantuan dan kerjasama ini harus didukung, supaya tujuan program ini dapat diwujudkan secara baik dan berkelanjutan” ucapnya. Dia memandang, masalah utama pangan saat ini adalah persepsi masyarakat terkait pangan itu sendiri.


BACA JUGA : 

 

“Masyarakat beranggapan, apa yang telah dilakukan selama ini  adalah sesuatu yang aman dan tdak memiliki resiko apapun” imbuhnya. Untuk itu, semua pihak diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian pentingnya kesehatan makanan yang dikonsumsi.

 

“Pada akhirnya, kian mendorong pelaku usaha, khususnya dibidang pangan, ikut bertanggungjawab terhadap keamanan pangan dari produk yang ditanganinya. Pada akhirna, dapat memenuhi kebutuhan pangan masarakat yang terjamin kualitas dan keamanannya” jelasnya.

 

Berikan Jaminan Keamanan Pangan

 

Usai kegiatan tersebut, Alfirmansyah menambahkan prioritas keamanan pangan Kabupaten Muratara tahun 2024 bertujuan memberikan jaminan untuk pangan yang dikonsumsi oleh masyarakat.

 

Kegiatan tersebut, sambung Dia, akan dilaksanakan sepanjang tahun dan begitu seterusnya ditahun – tahun berikut, guna memastikan perlndungan keaman pangan di kabupaten Muratara.

“Untuk tahap awal Program prioritas keamanan pangan Kabupaten Muratara tahun 2024 ini adalah Desa Surulangun dan Desa Sungai Jauh Kecamatan Rawas Ulu, ditambah Pasar Lawang Agung Kecamatan Rupit” tandasnya.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA