-->

IKLAN

IKLAN

KPU Muratara Gelar Tes Tertulis Sistem CAT, Ratusan Calon Anggota PPK Ikut Seleksi

mediasinarmuratara
09 Mei 2024, 10:38 WIB Last Updated 2024-05-09T03:38:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Calon anggota Panitia Pemilian Kecamatan (PPK) sedang melaksanakan tes tertulis sistem CAT . Seleksi ini digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muratara


 

MURATARA MSM.COM Ratusan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024, mengikuti tes tertulis Computer Assisted Test (CAT).

 

Seleksi tes tertulis CAT ini dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muratara, sebagai tahapan menghadapi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Muratara tahun 2024.

 

Pelaksanaan tes tertulis CAT calon anggota PPK digelar I SMA Bina Satria Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Rabu (8/5/2024). Jumlah total calon anggota PPK yang mengikuti tes tertulis CAT sebanyak 243 orang.


BACA JUGA : 

 

Ketua KPU Muratara Busairai, melalui Kordiv Perencanaan Data Yupran Abadi, mengatakan calon anggota PPK yang ikut tes tertulis CAT, sudah lulus seleksi administrasi.

 

“Seleksi hari ini, diikuti 92 calon PPK dari kecamatan Nibung, Rawas Ilir dan Kecamatan Karang Jaya. Sedangkan, kemarin Selasa (7/5/2024) dari kecamatan Rawas Ulu, Rupit, Ulu Rawas, dan Kecamatan Karang Dapo jumlah pesertanya 151 calon anggota PPK” jelasnya.


Kordiv Perencanaan Data Yupran Abadi mengatakan calon anggota PK yang ikut tes tertulis sebelumnya sudah lulus seleksi administrasi


 

Dalam pelaksanaa seleksi ini, lanjut Dia, menggunakan dua ruangan. Sedangkan pelaksanaan seleksinya dibagi menjadi 4 seksi. Dalam satu ruangan 20 orang, jadi setiap seksinya jumlah peserta calon anggota PPK yang ikut sebanyyak 40 orang.

 

Diungkapkannya, tahapan seleksi calon anggota PPK ini sebenarnya dilaksanakan selama tiga hari. Dihari pertama Senin (6/5/2024) berupa launching di Sumatera Selatan.

 

Kemudian dilanjutkan dengan seleksi di Kabupaten Muratara selama dua hari. Dari seleksi ini, nantinya dari setiap kecamatan akan diambil 15 calon anggota PPK untuk mengikuti tes wawancara.


BACA JUGA : 

 

“Tes tertulis CAT ini langsung kelihatan hasilnya. Karena menggunakan CAT, dan selanjutnya sesuai  tahapan, selajutkan seleksi wawancara” imbuhnya.

 

Dia mengharapkan, dengan seleksi terbuka ini menjadi kesempatan bagi masyarakat yang berminat ikut seleksi. Lantaran mereka bisa berkompetisi ikut ambil bagian dalam Pilkada 2024.

 

“Jadi, kta buka secara umum, bebas siapa saja yang mau ikut tes dengan menggunakan sistem CAT” tandasnya.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA