-->

IKLAN

IKLAN

Kapolres Muratara Pimpin Sertijab, 2 Kabag 5 Kapolsek Dimutasi

mediasinarmuratara
10 Juni 2024, 17:45 WIB Last Updated 2024-06-10T10:47:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, S.IK, MH memimpin serah terima jabatan 2 Kabag dan 5 Kapolsek di halaman Mapolres Muratara


 

 

MURATARA MSM.COM Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, S.IK, MH memimpin serah terima jabatan (Sertijab) 2 Kepala Bagian (Kabag) dan 5 Kapolsek dilingkungan Polres Muratara, di halaman Mapolres, Senin (10/6/2024).

 

Pergantian 2 Kepala Bagian (Kabag)  dan 5 Kapolsek itu, sesuai SK Kapolda Sumsel Nomor : KEP/204/2024 tertanggal 22 Mei 2024, tentang pengangkatan dan pemberhentian jabatan pada lingkungan Polda Sumsel.

 

Adapun 2 Kabag yang dimutasi tersebut  adalah Kabag Ops Polres Muratara Kompol Dedi Rahmad Hidayat, SH menjadi Waka Polres PALI. Dia digantikan AKP Dedi Purma Jaya, sebelumnya Kasat Samapta Polres Lubuklinggau.

 

Kabag Log Polres Muratara AKP Rudin Supriyanto, sebelumnya menjabat Danki Dalmas 2 Sipasdal Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Sumsel.

 

Sedangkan 5 Kapolsek yang dimutasi adalah Kapolsek Rawas Ulu IPTU Herwan Oktariansyah, M.Si menjadi Kapolsek Rawas Ilir. Dia digantikan AKP Feri Firdayanto, SE, sebelumnya Kasat Binmas Polres Muara Enim.

 

Kapolsek Nibung AKP Yundri, S.H, M.H menjadi Kabag Log Polres Lubuklinggau. Dia digantikan IPTU Andri Firmansyah, SH, sebelumnya Kanit II Satresnarkoba Polres Muratara.

 

Kapolsek Rupit IPTU Khoiril Hambali, SH menjadi Kapolsek Karang Dapo. Dia digantika IPTU Dhenny Satriya, SH, MH, sebelumnya Kapolsek Karang Dapo. Sedangkan Kapolsek Karang Dapo dijabat IPTU Khoiril Hambali, SH, sebelumnya Kapolsek Rupit.


Serah terima jabatan (Sertijab) 2 Kepala Bagian (Kabag)  dan 5 Kapolsek di halaman Mapolres Muratara


 

Kapolsek Rawas Ilir AKP Hendri SH, M.Si sebagai Kapolsek Megang Sakti Polres Musi Rawas. Dia digantikan IPTU Herwan Oktariansyah, M.Si. Sebelumnya Kapolsek Rawas Ulu.

 

Selain mutasi 2 Kabag dan 5 Polsek, IPTU Rodiman dipromosika jabatan sebagai Kapolsek Lubuklinggau Timur Polres Lubuklinggau, dan IPTU Rendy Ramadhona, SH dipromosikan sebagai Kapolsek Air Kumbang Polres Banyuasin.

 

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, mengatakan pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa, bentuk penyegaran dalam suratu organisasi dan juga pengembangan karir.

 

“Diharapkan mampu menambah warna dalam organisasi, guna lebih meningkatkan pemberian perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat, dengan memberikan ide – ide kreatif baru dalam melaksanakan jabatan barunya berdasar pada pengalaman tugas sebelumnya” kata Kapolres.

 

Serah terima jabatan, sambung Kapolres, merupakan bagian dari proses Panjang dalam rangka regenerasi organisasi, untuk mengisi jabatan strategis yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment secara sistematik dan komprehensif.

 

Kapolres mengharapkan pejabat baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, dengan tantangan kedepannya yang semakin komplek. Kapolres juga mengharapkan pejabat baru mengenali karakteristik wilayah, masyarakat dan potensi yang ada dilingkungan untuk mendukung keberhasilan dalam melaksanakan tugas.

 

Membangun koordinasi dengan seluruh stakeholder, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, agar dapat mendukung kelancaran dan keberhasilan tugas yang diamanahkan.

 

“Saya mengingatkan kepada kita sekaliah, bahwa jabatan yang kita emban ini, merupakan amanah dari Allah SWT. Oleh sebab itu, marilah kita laksanakan dengan sebaik – baiknya, serta ikhlas dalam menjalaninya dan jadikan amanah tersebut sebagai ladang ibadah” kata Kapolres.

 

Serah terima jabatan ini, dihadiri Waka Polres Muratara, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, Bintara dan ASN Polri. Ketua Cabang Bhayangkari dan Pengurus serta anggota Bhayangkari Polres Muratara.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news 

 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA