Senin, 08 Oktober 2018

Baru 22 Desa Sampaikan Pencairan DD Tahap Ke 3



Ilustrasi (Net)
-------------------------------------------------------------------


MURATARA-MSM.COM- Saat ini baru 22 Desa di Kabupaten Muratara, yang baru menyerahkan realisasi Dana Desa (DD) tahap 1 dan 2 yang merupakan syarat mutlak untuk mencairkan DD tahap ke 3 sebesar 40 persen.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Muratara, H Duman melalui Kabid Anggaran, Izhar Rusdi mengatakan baru 22 desa yang sudah menyampaikan realisasi DD tahap 1 dan 2 terdiri dari 7 Kecamatan.

"Pihak kita sudah 2 kali membuat
surat edaran agar desa segera menyampaikan reliasasi laporan DD tahap 1 dan 2," bebernya.

Selanjutnya, perlu Kades katahui pada Oktober ini semua laporan DD tahap 1 dan 2 harus disampaikan, karena hal ini akan dilakukan verifikasi terlebih duhulu.

"Apabila tidak ada laporan realisasi dd tahan 1 dan 2 maka anggaran dd tahan ke 3 tidak bisa dikuncurkan dari pusat," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Rupit  Asmaun mengatakan untuk saat ini baru 8 desa sudah menyampaikan realisasi DD tahap 1 dan 2."untuk beberapa desa lagi, itu sudah menyampaikan namun masih ada proses yang harus dilakukan. Makanya ada keterlambatan," jelasnya.

Terpisah, Kepala BPMD-P3A Muratara, Firdaus mengatakan seharusnya dibulan Oktebor seluruh desa sudah menyampaikan realisasi DD tahan 1dan 2, karena akan dilakukan privikasi berkas terlebih dahulu.

 "Kita harapkan semua desa sudah realisasi pengunaan dd tahap 1 dan 2. Karena pada bulan November mendatang akan segera dicairkan apabila persyaratan sudah lengkap," harapnya.(Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog