Selasa, 16 Oktober 2018

Persiapan Hadapi Porprov 80 Pesilat Ikuti IPSI CUP 2018


Sekretaris Dispora Sarmidi memukul gong tanda dibuka secara resmi kompetisi Pencak Silat IPSI CUP 2018
-------------------------------------------------------------------


MURATARA MSM. COM-Sebanyak 80 pesilat yang berasal dari 7 perguruan Pencak Silat di Bumi Beselang Serundingan mengikuti Kejuaraan Pencak Silat IPSI CUP 2018 tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara yang akan berlangsung selama tiga hari.

IPSI CUP 2018 yang digelar oleh Pemkab Muratara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dipusatkan di Balai Desa Karang Anyar Kecamatan Rupit. Acara pembukaan IPSI CUP 2018 dihadiri oleh Kepala Dispora Erwin Abd. Karim melalui Sekretaris Dispora Sarmidi, dan Kabid Olahraga Andri. Turut hadir juga Camat Rupit, pelatih dan official serta tamu undangan lainnya.

Kepala Dispora melalui sekretarisnya, Sarmidi mengatakan IPSI CUP 2018 merupakan sebuah kompetisi dengan tujuan untuk menjaring atlet atlet pencak silat guna persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel tahun 2019 mendatang.

"Dengan adanya kompetisi ini, diharapkan dapat melahirkan para juara yang nantinya mampu mengangkat dan mengharumkan nama kabupaten Muratara pada Porprov, bahkan hingga ke tingkat nasional" jelasnya.

Dia juga meminta, seluruh atlet dapat terus giat berlatih. Sebab, merekalah yang akan menggantikan atlet atlet senior. Dengan latihan yang sungguh sungguh, mereka nanti dapat diandalkan dan menjadi tumpuan harapan sebagai duta Kabupaten Muratara di berbagai kejuaraan.

Disinggung mengenai target yang dipasang pada Porprov mendatang. Sarmidi mengatakatan, minimal Kabupaten Muratara mendapatkan 6 medali emas. Namun demikian ia tetap berharap, target tersebut dapat terlampaui. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog