Rabu, 28 November 2018

Warga Keluhkan Jalan Rusak di Desa BM II




MURATARA MSM. COM - Kondisi jalan yang berlobang dan terdapat genangan air dijalan Desa Beringin Makmur (BM II) menuju dusun Bukit Hijau banyak dikeluhkan oleh warga sekitar.

Pasalnya, kondisi jalan yang telah dibangun aspal beberapa puluh tahun lalu telah mengalami kerusakan dan hingga kini belum juga mendapatkan rehab pembangunan.

Sementara kondisi jalan saat ini menjadi momok tersendiri bagi pengendara yang melewatinya, selain tidak adanya penerangan jalan dan tidak ratanya jalan membuat banyak pengendara mengalami kecelakaan tunggal ketika melewati jalan tersebut khususnya saat malam hari.

"Karena jalan rusak, sudah ada pengendara yang mengalami kecelakaan tunggal saat pengendara roda dua melintas dan terjebak diantara lobang yang tergenang air," kata Suherman (43) warga setempat, Kemarin.

Ia memohon agar pihak terkait memperbaiki jalan tersebut. "Jika semakin lama mendapatkan perhatian pemerintah untuk diperbaiki maka akan memperburuk kondisi sepanjang badan jalan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muratara, Erdius Lantang melalui Kabid Bina Marga Heru, mengatakan ditahun 2019 ada pengerjaan pembangunan di BM II.

Menurut ia, untuk penyususnan anggaran induk tahun 2019 pihak telah menganggarkan pembangunan di BM II dan juga BM I Kecamatan Rawas Ilir. Dimana saat ini usulan tersebut masih dalam evaluasi oleh pemerintah Provinsi.

"Insya Allah bisa ditangani untuk jalan BM II tahun 2019. Karena sudah masuk dalam perencanaan pembangunan," katanya singkat.(Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog