Selasa, 26 Februari 2019

TMMD Ke-104 di Kecamatan Nibung # Menyatuhkan TNI Dengan Masyarakat




MURATARA MSM.COM - Pemerintah Kabupaten Muratara dan Kodim 0406 Mura, Lubuklinggau, Muratara (MLM) membuka kegiatan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019, Selasa (26/2)

Kegiatan yang mengangkat tema "Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Pangan".

Dihadiri Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, Komandan Dandim 0406 MLM Letkol Inf. Aan Setiawan, Kapolres Musi Rawas, Muratara AKBP Suhendro, perwakilan Kejari, kepala OPD, PKK, Camat, Kades serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan TMMD ke-104 Kodim 0406 Mura akan dilaksanakan di Kelurahan Karya Makmur SP.9 Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara selama satu bulan terhitung mulai minggu ke-4 Februari hingga minggu ke-2 Maret 2019.

Dandim 0406 MLM, Lektol Inf. Aan Setiawan menjelaskan, kegiatan TMMD ke-104 tahun 2019 di Kecamatan Nibung terdiri dari kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik berupa pembangunan infrastruktur dasar.

Rincian kegiatan fisik antara lain pembukaan dan pembuatan jalan sepanjang 6,5 km dengan lebar 10 meter. Pembuatan gorong - gorong dilima titik sepanjang jalan yang dibuka. Pembuatan pos kamling sebanyak 5 unit, pembuatan MCK dan sumur bor di dua titik, rehab teras mushollah dan bedah rumah warga satu unit.

Dijelaskannya, untuk sasaran kegiatan non fisik diantaranya khitanan massal, pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan, pelayanan KB dan penyakit menular. Penyuluhan bahaya narkoba, kesadaran hukum, wawasan kebangsaan dan bela negara. Serta kegiatan kepramukaan dan olahraga bersama masyarakat.

"TMMD bertujuan menyatuhkan TNI dengan masyarakat, karena pembangunan melibatkan masyarakat di desa. Dengan adanya TMMD dapat membantu masyarakat dengan menyediakan fasilitas insfrastruktur yang bagus" jelas A'an Setiawan, 

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Muratara menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang melakukan TMMD ke-104 di Kecamatan Nibung ini. Dengan tujuan membantu masyarakat dan mencerdaskan anak bangsa, menciptakan kondisi masyarakat yang aman dalam berbagai ancaman, serta membantu pemerintah dalam membangu daerah.

"Berharap dengan TMMD ini dapat mempererat hubungan warga dengan TNI." kata Bupati seraya mengucapkan bismillahirrohami TMMD tahun 2019 secara resmi dibuka. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog