Selasa, 21 Mei 2019

Bupati Lantik 45 Kepsek dan 1 Penjabat Kades




MURATARA MSM.COM-Bupati Muratara HM Syarif Hidayat melantik dan mengambil sumpah 45 Kepala Sekolah dan 1 Penjabat Kepala Desa. Pelantikan itu berlangaung di ruang pertemuan Pemkab Muratara, Selasa (22/5).

45 orang kepsek yang dilantik terdiri dari 34 kepala Sekolah Dasar (SD) dan11 kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sementara 1 orang penjabat kepala Desa Pangkalan Kecamatan Rawas Ulu.

Dalam sambutannya, HM Syarif Hidayat menegaskan, penjabat sementara kepala desa mempunyai hak penuh untuk menjalankan pemerintahan ditingkat desa. Selain untuk membina masyarakat, juga mempunyai tugas menyiapkan pemilihan kades definitif.

"Bagi kepala sekolah, mutasi ini hal biasa bagi seorang ASN. Selamat kepada kepsek SD dan SMP serta Pj. kades yang sudah dilantik," ucap Bupati.

Bupati kembali menegaskan untuk menjalankan tugas yang baru ini dengan sebaik-baiknya. Ajari anak dengan ikhlas, sebab sektor pendidikan sangat penting untuk pembantu indeks manusia yang ada di Kabupaten Muratara.


"Jangan banyak tinggal di Lubuk Linggau. Tinggallah di desa-desa masing-masing. Ditahun 2020 mendatang saya akan anggarkan pembelian motor Dinas bagi Kepsek SD.Selanjutnya, ditempat yang baru ini pilihan yang baik. jalankan tugas dengan sebaik-baiknya" kata Bupati.

Sementara itu, kepala BKP-SDM Kabupaten Muratara, Ralin Jufri mengatakan pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Bupati Muratara. "Bagi Kepsek dan Pj Kades yang sudah dilantik jalankan tugas sesuai dengan Tupoksi masing-masing, dan tepat waktu," pungkasnya. (Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog