Kamis, 09 Mei 2019

Bupati Muratara Menghadiri Musrenbang Nasional





MURATARA MSM.COM- Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), H.M Syarif Hidayat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2020, di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (09/05).

Kegiatan yang digagas Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas itu, dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Bupati Muratara, H.M Syarif Hidayat, melalui Kabag Humas Muratara Erlan yang didampingi Kasubag Media Indra Yani menjeladkan, bahwa menghadiri undangan Musrenbangnas tersebut untuk menyusun RKP 2020. Yang merupakan salah satu sarana informasi bagi pemerintah daerah dalam menyusun rencana kerja tahun 2020 mendatang sesuai dengan program Pemerintah Pusat.

“Sehingga kita tahu apa saja program maupun rencana kerja yang dianggarkan pusat untuk daerah. Dan kami harapkan Kabupaten Muratara bisa mendapat prioritas dalam program rencana kerja pemerintah di tahun 2020 mendatang,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Musrenbangnas juga sebagai bentuk koordinasi penyelarasan rencana pembangunan nasional dengan rencana pembangunan daerah sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

Untuk itu, dirinya berharap dalam perencanaan dan pembangunan di Kabupaten Muratara dapat lebih baik lagi membawa kesejahteraan bagi masyarakat di Bumi Berselang Serundingan. (MJ)
Share:

Postingan Populer