Jumat, 05 Juli 2019

H Herman Deru Tutup Gubernur Cup U-20 Muratara Sukses Menjadi Tuan Rumah



MURATARA MSM.COM- Gubernur Sumsel  H Herman Deru melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi, H akhmad Yusuf Wibowo  didampingi Bupati Muratara melalui Asisten II Suharto, serta Kepala Dispora Muratara Khaidir Kalingi menutup secara resmi turnamen sepak bola Gubernur Sumsel Cup U- 20 tahun 2019 di lapangan sepak bola SMA Rupit, Kamis (5/7).



Dalam laporannya, Khaidir Kalingi menyampaikan, pelaksanaan turnamen sepak bola piala Gubernur Sumsel Cup U-20 tahun 2019 terselenggara berdasarkan Instruksi Presiden tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional. Surat Gubernur Sumsel perihal permohonan Kick of kompetisi piala gubernur sumsel tahun 2019  serta SK bupati Muratara tentang pembentukan panitia disetiap tunamen sepak bola usia dini dan usia muda U -20 piala Gubernur.

"Turnamen diselenggarakan mulai 27 Juni hingga 4 Juli 2019. Dengan jumlah peserta sebanyak 20 team yang berasal  dari desa, kelurahan, kecamatan. sekolah maupun dari klub sepak bola di Kabupaten Muratara. Dipartai final mempertemukan Maury vs Ulu Rawas FC, sedangkan untuk memperebutkan juara ketiga antara Urakan vs Limau Manis FC" paparnya.


Seperti pada turnamen lainnya, pada turnamen sepak bola piala Gubernur Sumsel Cup U-20 juga dinobatkan top skor yang diraih oleh Muhamad Sobirin dengan mengoleksi 10 gol dari team sepak bola Maury Desa Maur. Sedangkan untuk pemain terbaik adalah Al Kuraiha dari Ulu Rawas FC.



Hadiah bagi team yang menjurai turnamen sepak bola piala Gubernur Sumsel Cup U-20 akan mendapat uang pembinaan. Juara  4 akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 2 juta, juara ketiga Rp. 3 juta, juara 2 Rp. 4 juta dan juara pertama menerima uang pembinaan Rp. 5 juta.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel melalui Kepala Dispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo memberikan apresiasi kepada Pemkab Muratara yang telah sukses menjadi tuan rumah pada sepak bola piala Gubernur Sumsel Cup U-20 tahun 2019.



Dikatakannya, keberhasilan kabupaten Muratara dapat dijadikan contoh oleh kabupaten/Kota lainnya. Turnamen ini sebagai ajang prestasi serta memacu peningkatan prestasi pengembangan sepak bola Sumsel, khususnya di Kabupaten Muratara.

"Selamat kepada team sepak bola yang berhasil menjadi juara dan berhak mewakili kabupaten Muratara ke grand final di Kota Palembang. Untuk itu persiapkan dengan matang untuk menghadapi grand final pada November nanti" tutupnya.



Hadir pula dalam penutup itu para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Muratara. Camat serta tamu undangan lainnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog