Thursday, November 28, 2019

Ciptakan Suasana Kerja Yang Kondusif. Disnakertrans Gelar Pembinaan. #Ini Dua Pesan Penting Bupati Muratara




MURATARA MSM.COM - Dalam upaya menciptakan suasana kerja yang kondusif, bagi pekerja dan buruh terhadap stakeholder  terkait. Pemkab Muratara melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menggelar kegiatan pengendalian dan pembinaan organisasi pekerja/buruh, Kamis (28/11).



Kepala Disnakertrans, Drs Abd. Rahman Wahid mengungkapkan, pembinaan tersebut juga dimaksudkan untuk silaturahmi, dan saling mengenal. Antara pihak pemerintah dan pengusaha. Sebab, ada istilah pepatah yang cukup familiar, yakni tak kenal maka tak sayang.


Ia menyebut, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, sendiri telah menyampaikan dua pesan penting yang harus dilaksanakan. Yang pertama perhatian upah minimum tenaga kerja, jangan sampai kurang. Kemudian, ciptakan keharmonisan antara pekerja dan pihak pengusaha.


"Maka dari itu saya masukkan kedalam program, saya kumpulkan semua pengusaha agar bisa berkoordinasi bagaimana langkah yang harus di ambil dalam memperhatikan para kekerja/buru,"ujar ia.


Lanjut Kadisnakertrans, di lihat tujuan serikat pekerja itu memberikan perlindugan bagi pekerja, jika serikat pekerja tidak harmonis dengan pengusaha maka semua tidak akan singkron."pungkasnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive