Sunday, May 3, 2020

Usai Jalan Karantina 14 Hari. Warga dan Tenaga Medis Dipulangkan



MURATARA MSM.COM-Kabar gembira disampaikan juri bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Muratara, Susyanto Tunut, Sabtu (2/5).

Setelah menjalani karantina selama 14 hari, sejak Sabtu 2 April 2020, seluruh warga dan petugas medis yang dikarantina di rumah sehat Hotel 929 Lubuklinggau, diperbolehkan pulang.

"Termasuk Tim Kesehatan yang selama 14 hari terus menerus mendampingi peserta Karantina, telah pulang ke keluarga masing-masing dalam keadaan sehat" kata Susyanto Tunut.

Dia menjelaskan, selama masa karantina, rapid tes dilakukan sebanyak dua kali. Hasil tes swab yang dilakukan terhadap 7 orang juga menunjukkan hasil negatif Covid-19.

" Selama Karantina semuanya dalam keadaan sehat berkat semangat untuk melawan Covid-19 dan dukungan serta doa dari keluarga dan masyarakat" sambungnya.

Untuk meringankan beban setelah menjalani karantina, saat pemulangan warga diberikan bantuan masing-masing Beras 20 Kg dari Gugus Tugas serta Mie Instan 1 Dus dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Muratara.

"Kita mengucapkan terimakasih kepada Walikota Lubuklinggau, Bapak H. SN. Prana Putra Sohe beserta seluruh jajaran, yang telah mendukung proses karantina dengan menyetujui dan memberi izin penggunaan Hotel 929 sebagai Rumah Sehat" ujarnya.

Apresiasi dan penghargaan  juga disampaikannya kepada seluruh Tim Kesehatan dan Tim Pendukung lainnya yang telah melakukan tugas dengan penuh tanggungjawab selama masa karantina.

" Tetap menjaga kewaspadaan terhadap paparan Covid-19. Tetap patuhi protokol pencegahan Covid-19" tukasnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive