Tuesday, July 28, 2020

Miliki Lahan Persawahan Luas. Warga Napallicin Berharap Dibangun Irigasi





ULU RAWAS MSM.COM - Selain memiliki potensi wisata, Desa Napallicin Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara, juga memiliki lahan pertanian, terutama lahan persawahan yang cukup luas.


Selama ini, lahan persawahan yang luas tersebut masih mengandalkan sistem tadah hujan. Karena belum tersedianya pengairan yang cukup memadai. Sistem irigasi yang ada juga belum mendukung terpenuhinya air yang cukup untuk mengairi lahan persawahan.


Warga Desa Napallicin berinsial HT (60) menuturkan, sebaran lahan persawahan sebenarnya tidak berada jauh dari Sungai Rawas. Dengan lahan pertanian yang cukup luas, hampir semuanya belum memiliki sistem pengairan yang memadai.


"Kami masih mengandalkan hujan untuk mengairi sawah - sawah kami. Dengan sistem tadah hujan ini, tentunya hasil yang kami dapatkan belum begitu optimal" tuturnya.


Ia berharap, pihak terkait dapat membangun irigasi untuk mengairi persawahan masyarakat Desa Napallicin.

"Persawahan ini bisa dibilang menjadi salah satu penunjang ekonomi kami. Jadi kami sangat berharap, pemerintah dapat membangun irigasi supaya hasilnya lebih optimal lagi" tukasnya. (FERRY)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive