09 November 2021

Sambut Hari Pahlawan Koramil Rawas Ulu Dukung Percepatan Vaksinasi di SMAN Rawas Ulu



MURATARA MSM.COM-Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi sekaligus memperingati hari Pahlawan Nasional. Koramil 01Rawas ulu Kecamatan Rawas ulu Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara) Provinsi Sumsel  ikut serta melaksanakan kegiatan vaksinasi di SMA,Negeri Surulangun Rawas,Senin (8/11/2021)


Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula gedung SMA,Negeri surulangun,yang dipimpin langsung oleh Danramil Lettu inf, Budi Raharjo bersama Anggota.


Danramil Rawas ulu Lettu inf, Budi Raharjo menyampaikan,pelaksanaan vaksinasi covid-19  ini merupakan program pemeritah Pusat yang dilaksanakan serentak di seluruh indonesia.


"Jadi dalam menyambut hari Pahlawan kita lakukan serentak mulai dari Kodam,Kodim dan tingkat bawah yang di mulai dari tanggal 8 - 13 November 2021," jelasnya.


Budi Raharjo juga menyebut,vaksinasi ini bertujuan untuk menjaga kekebalan tubuh dari serangan virus covid-19, agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,khususnya dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara)


"Jadi kita harap pada masyarakat Rawas ulu semuanya harus di vaksin,agar terhindar dari penyebaran virus Corona yang disebut covid-19,"terangnya.


Sementara itu ditempat yang sama Kepala Sekolah SMA,Negeri Rawas ulu Muhammad Ali Gunawan Menambahkan,pihaknya menyambut baik kegiatan vaksinasi yang disponsori oleh TNI dalam memperingati hari Pahlawan,


Karna menurut Gunawan,selama ini siswa kurang memahami tentang vaksinasi,namun pihak nya menjelaskan tentang vaksinasi sehingga anak-anak memahami pungsi dari vaksinasi.


"Awalnya siswa belum memahami tentang vaksin,sehingga mereka banyak takut,setelah saya jelaskan pada siswa,bahwa vaksin itu sama dengan imunisasi dengan tujuan untuk menjaga kekebalan tubuh Alhamdulillah semuanya ingin di vaksinasi,"tuturnya


Dia juga berharap agar setelah selesai dilaksanakan vaksinasi ini kedepannya proses belajar mengajar khususnya di SMA,Negeri surulangun ini bisa tatap muka seperti biasa 


"Harapan saya dengan usainya vaksinasi ini,kedepannya proses belajar mengajar bisa tatap muka dan tidak ada lagi yang namanya virus covid-19 pungkasnya. (YAN)

Share: