16 November 2021

Susah Berkomunikasi. Warga Desa Sungai Lanang Harapkan Perhatian Pemerintah

 



MURATARA MSM.COM – Susahnya mencari sinyal handphone, hingga kini masih dirasakan oleh masyarakat Desa Sungai Lanang, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara. 


Dampaknya, ribuan masyarakat yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Nibung ini, kesusahan ketika hendak berkomunikasi menggunakan handpone. Masyarakat pun mengeluhkan susahnya mencari sinyal handphone.


Kepala Desa Sungai Lanang M Rajib Akbar ketika ditemui membenarkan keluhan masyarakat desa yang ia pimpin. Bahkan, Rajib mengatakan, keluahan tersebut sudah lama disampaikan masyarakat.


“Dari dulu masyarakat sudah mengeluh susah sinyal handphone. Padahal, hampir semua warga kami punya Hp. Masyarakat kami semakin mengeluh, saat pandemi Covid-19. Dimana anak – anak mereka harus belajar secara daring” ungkap Rajib, Sabtu (13/11).


Susahnya sinyal di Desa Sungai Lanang, sambung Rajib. Menyebabkan masyarakatnya kesulitan untuk berkomunikasi dengan keluarga yang ada di luar daerah. 


“Saya tidak bisa berbuat banyak, sementara untuk pemasangan tiang sinyal tidak mungkin dilakukan bersumber dari Dana Desa. Takutnya menyalahi aturan” kata Rajib lagi.


Saat ini, Dia sangat berharap pemerintah Kabupaten Muratara dapat memperhatikan keluhan masyarakat Desa Sungai Lanang. (MJ)

Share: