-->

IKLAN

IKLAN

H2G Beri Bantuan ke Korban Kebakaran

mediasinarmuratara
19 Agustus 2018, 21:24 WIB Last Updated 2018-08-19T14:25:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




MSM. COM- Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan, (16/08) meninjau dan bersilaturahmi dengan Korban Kebakaran dan Masyarakat Desa Rantau Serik Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK). 

Saat meninjau bangunan rumah panggung yang hanya menyisahkan dinding dan tiang penyangga rumah, Bapati didampingi Camat Tiang Pumpung Kepungut, Dien Candra, Kepala Desa Rantau Serik, Sekertaris Dinas Sosial Herman, Koramil dan Badan Pananggulangan Bencana Daerah (BPBD) Musi Rawas.

H Hendra Gunawan Bupati Kabupaten Mura dengan menggunakan baju kaos merah dan topi bertuliskan H2G bersama rombongan meninjau kondisi rumah yang hampir 99 persen rusak itu sesekali menanyakan kepada pemilik rumah kronologis kejadian kebakaran tersebut.

" Kebakaran yang terjadi pada, Selasa (14/8) yang lalu sekitar pukul 03.30 wib dini hari, diduga akibat oleh sambungan arus pendek listrik/konsleting  tidak mengakibatkan korban jiwa, namun ditaksir kerugian mencapai Rp 250 Juta,"Kata Bupati.

Api yang diketahui sudah membesar, baru diketahui oleh pemilik Rumah, Supri bersama istri dan tujuh anaknya serta warga setempat. Warga sempat bergotong royong mengeluarkan barang dan memadamkan api, namun usaha warga tidak berhasil karena ganasnya api yang telah membumbung tinggi.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan pada saat melakukan silaturahmi dengan korban turut berduka atas kejadian ini, dan musibah ini harus dimaknai sebagai cobaan bagi korban untuk terus bangkit dan semangat dalam menjalankan kehidupan selanjutnya paska kebakaran ini.

" Dengan harapan kedepan nanti  kepada seluruh masyarakat untuk mengambil hikmah dari musibah ini untuk terus waspada didalam menjaga kondisi rumah baik listrik, kompos dan lainnya yang dapat memicu terjadinya Kebakaran,"Pesan Bupati.

Selain itu Bupati juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta bergotong royong dalam meringankan beban korban khususnya dalam menghadapi kondisi sulit saat ini, baik dengan memberikan semangat, berdoa maupun bantuan materil.

"  Dalam kesempatan itu juga, Bupati menyerahkan bantuan berupa paket perlengkapan kesehatan, peralatan dapar keluarga, bantuan sandang dan pangan family kit, perlengkapan makan, terpal, Seng dan matras. Dirinya berharap bantuan ini dapat sedikit mengurangi beban dari korban kebakaran Ini,"Harap Bupati.

Sementara itu, Camat TPK Dien Candra mengungkapkan setelah pihaknya mengetahui terjadinya kebakaran, dirinya langsung menghubungi BPBD Musi Rawas untuk langsung terjun kelokasi kejadian dan langsung mamatikan sisa-sisa api yang masih menyala.

Setelah diyakini api 100 persen padam, pihaknya didampingi Kepala BPBD Mura memberikan pendampingan kepada keluarga korban dan disaksikan Ketua TP PKK Kecamatan, anggota Danposramil, kepala desa serta masyarakat sekitar diserahkan bantuan dari Kecamatan TPK berupa Sembako.

Dien berharap kejadian ini tidak kembali terulang, namun jika terjadi kembali, dirinya meminta masyarakat untuk cepat tanggap dengan bergotong royong memadamkan api dan menghubungi pihak kecamatan sehingga kebakaran ini cepat diatasi.

" Dirinya juga mengharapkan keluarga korban dapat sabar dan menerima musibah ini sebagai cobaan,"Ungkap Camat. (zul)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA