-->

IKLAN

IKLAN

Ketua Batu Akik Bangga Gubernur Sumsel Gunakan Batu Khas Muratara #Awal Tahun Gelar Lomba Batu Kelas Anggur

mediasinarmuratara
22 Desember 2018, 19:17 WIB Last Updated 2018-12-22T12:17:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


MURATARA MSM. COM - Ketua Batu Akik Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara H. Ifwan Setiabudi merasa bangga batu khas Musi Rawas Utara mendapat sambutan hangat dari Gubernur Sumatera Selatan, H.Herman Deru.

H. Ifwan Setiabudi menyampaikan sambutan hangat orang nomor satu di Sumatera Selatan kembali mengangkat geliat perbatuan di tiga wilayah khususnya Kabupaten Musi Rawas Utara.

Untuk membangkitkan kembali dunia perbatuan,  Kak Ifwan sapaan akrabnya ini akan menggelar lomba batu akik di halaman rumahnya.

Dikatakan K Ifwan cabang batu yang akan dilombakan yakni jenis anggur yang lagi trend saat ini.

"Insya Allah 19 Januari ini kita laksanakan,  kebetulan bertepatan rencana aqiqah dannkhitanan anak saya, ungkapan rasa syukur tadi saya mengundang teman-teman yang hobi batu untuk mengikuti lomba tersebut,"ungkapnya H.Ifwan Setiabudi kepada koran ini, Sabtu (22/12)

Menambah minat para pecinta batu mengikuti lomba, Kak Ifwan juga menyiapkan hiburan band Bunayu asli wong Lubuklinggau.

Dia berharap ajang lomba dan tali silaturrahmi ini di tahun 2019 ini dapat kembali memacu semangat dunia perbatuan di tiga wilayah.

Kak Ifwan yakin, dunia perbatuan akan kembali menggeliat, tentunya perlu peran dan dorongan pemerintah setempat agar timbul ide-ide kreatif dalam seni perbatuan.

"Batu banyak macamnya dan tidak hanya akik saja bisa diukir menjadi hal lain seperti hiasan ikat pinggang atau yang lainnya, kita siap membantu pemerintah,"utaranya.(MJ)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA