-->

IKLAN

IKLAN

Pembukaan Festival Danau Rayo Ke-2 Berlangsung Meriah. Sekda : Danau Rayo Sudah Terkenal Hingga ke Tingkat Nasional

mediasinarmuratara
26 November 2019, 20:35 WIB Last Updated 2019-11-26T14:01:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



MURATARA MSM.COM - Bupati Muratara HM Syarif Hidayat melalui Sekda, Alwi Roham membuka Festival Danau Rayo ke-2 tahun 2019, Selasa (26/11). Festival yang digelar untuk yang kedua kalinya itu, digelar oleh Pemkab Muratara melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Muratara.


Dalam sambutannya, Kepala Disbudpar Muratara, Hj Titin Martini menyebut, Kabupaten Muratara memiliki banyak tempat wisata alam. Salah satunya wisata Danau Rayo.




Diungkapkannya, Pemkab Muratara telah melakukan berbagai upaya dalam mempromosikan pariwisata. Salah satunya dengan mengikuti berbagai even hingga ke tingkat nasional. Selain itu, promosi juga dilakukan melalui media cetak, elektronik maupun media online.



"Festival Danau Rayo merupakan ajang prestise bagi para budayawan guna melestarikan nilai-nilai budaya, kunjungan para wisatawan akan berdapak pada peningkatan perekonomian pada masyarakat termasuk PAD Muratara" ungkapnya.



Dia memaparkan, tujuan diselenggarakannya festival Danau Rayo, sebagai media komunikasi dan perluasan jaringan informasi kepariwisataan serta seni budaya. Sarana promosi dan pengembangan potensi pariwisata dan budaya.


Selain itu, terpacunya pelaku usaha wisata yang ada di Bumi Beselang Serundingan untuk saling berinteraksi dan bekerja sama dalam mengembangakan sektor pariwisata dan seni budaya.


"Festival Danau Raya di beri tema Kelanu Bekeragaman Kito artinya masa lalu (sejarah dan budaya) menyatukan kita dalam keberagaman" kata Titin.


Sementara Bupati Muratara H M Syarif Hidayat melalui Sekda Alwi Roham mengatakan, wisata Danau Rayo sebenarnya sudah cukup dikenal oleh masyarakat, baik lokal hingga ke tingkat internasional.


Namun sebenarnya, sambung Sekda, tidak hanya wisata Danau Rayo, di Kabupaten Muratara memiliki banyak wisata lain seperti Goa Napal Licin, Batu Ampar, Telun 7 Minak dan lain sebagainya.


"Pada Dinas Pariwisata Kabupaten Muratara saya berharap terus kembangkan destinasi wisata yang ada, dengan banyaknya wisatawan yang berdatangan maka perekonomian pada masyarakat akan terbantu selain itu PAD pun akan meningkat" tutupnya. (MJ)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA