-->

IKLAN

 


Iklan

Jadi Khotib Salat Jumat Di Masjid Nurul Falah, Kapolsek Karang Jaya Ajak Tidak Menunda – Nunda Berbuat Kebaikan

04 Desember 2021, 13:34 WIB Last Updated 2021-12-04T06:34:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



MURATARA MSM.COM – Pelaksanaan solat Jumat di masjid Nurul Falah, Dusun I Desa Rantau Jaya, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara, tampak begitu khusyuk.


Jemaah solat Jumat nampak seksama mendengarkan khutbah Jumat yang disampaikan khotib. Ya..Dia adalah IPTU Surhadi, Kapolsek Karang Jaya yang diminta menjadi khotib pelaksanaan salat Jumat di masjid Nurul Falah, Jumat (3/12).


Sosok pria yang dikenal humanis tersebut, hari itu memang diminta oleh tokoh agama dan pengurus masjid Nurul Falah Desa Rantau Jaya, untuk menjadi khotib salat Jumat. 


Dalam khutbahnya, Dia mengajak saudara seiman, untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan. Nikmat yang tak terhingga dan bila kufur akan nikmat tersebut, maka azab Allah SWT sangat pedih. 


Dirinya juga mengajak, untuk tidak menunda – nunda untuk berbuat kebaikan, berbuat amal saleh. Sebab, dari sekian amal yang diperbuat, sebagai manusia kita tidak pernah tahu. Amal dan kebaikan mana yang diterima Allah SWT. 


“Mari, Kita berlomba – lomba dalam hal kebaikan. Karena kebaikan akan datang kepada orang yang berbuat baik” ajak IPTU Surhadi. 


Ditempat yang sama, Kepala Desa Rantau Jaya Hermanto, mengaku sangat tersentuh dengan isi khutbah yang disampaikan Kapolsek Karang Jaya. 


Sejalan dengan isi khutbah Kapolsek, sambung Hermanto, mewakili masyarakat Desa Rantau Jaya, dia mengaku sangat senang dan termotivasi dalam hal melakukan perbuatan baik. 

 

“Menurut Saya, sangat jarang dijumpai, seorang Kapolsek seperti beliau, yang begitu fasih dalam membaca ayat Al-Quran. Untuk minta jadi imam beliau juga bisa. Apalagi untuk jadi khotib” tutupnya. (YAN)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA