-->

IKLAN

 


Iklan

Rawas Ulu Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan

31 Januari 2022, 19:41 WIB Last Updated 2022-01-31T12:41:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


MURATARA MSM.COM – Pemerintah Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2022. 


Kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilaksanakan di balai serbaguna Kelurahan Pasar Surulangun, Senin (31/1/22).


Bupati Muratara H Devi Suhartoni melalui Asisten I Alfirmansyah dan beberapa OPD terkait hadir. Diantaranya, Dinas Pertanian, Disperindagkop, dan Bappeda. Selain itu hadir juga Danramil Rawas Ulu, Kapolsek Ulu, Kepala Desa, anggota PKK, Pendamping desa serta tokoh masyarakat. 


Dalam sambutannya, Camat Rawas Ulu M Yusnadi memaparkan, ada ratusan usulan dalam Musrenbang tingkat kecamatan Rawas Ulu tahun ini. Usulan tersebut berasal dari 16 Desa serta satu kelurahan di kecamatan Rawas Ulu. 


“Pada Musrenbang tahun ini, menyampaikan 301 usulan dari desa dan kelurahan. Namun, hanya 56 usulan yang menjadi skala prioritas” kata Camat. 


Selain menyampaikan usulan yang disampaikan dalam Musrenbang dan usulan skala prioritas. Camat meminta setiap desa membuat peta dusun. Tujuannya, agar data di desa tidak tumpang tindih jika ada program bantuan dari pemerintah. 


Ditempat yang sama, Asisten I Alfirmansyah mengatapan, semestinya setiap OPD menghadiri setiap Musrenbang. Sebab, setiap OPD memiliki program pembangunan desa. 


Bahkan Dia menegaskan, kedepannya apabila penyelenggaraan Musrenbang tidak dihadiri oleh OPD. Musrenbang tersebut akan dibatalkan. 


“Musrenbang ini awal dari rencana membuat program pembangunan ditahun yang akan datang. Kalau diawal rencananya bagu, Insya Allah akhirnya akan baik dalam menyusun program pembangunan bagi masyarakat” kata Alfirmansyah. 


Dirinya berharap, melalui Musrenbang tingkat Kecamatan Rawas Ulu, semua usulan dari masyarakat dapat terlaksana dan teralisasi. (MJ)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA