-->

IKLAN

 


Iklan

Kecamatan Ulu Rawas Gelar Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2023

02 Februari 2022, 20:53 WIB Last Updated 2022-02-02T15:05:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


ULU RAWAS MSM.COM – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2023. Digelar pemerintah Kecamatan Ulu Rawas. 


Musrenbang tingkat kecamatan Ulu Rawas yang dilaksanakan di gedung serbaguna Kecamatan Ulu Rawas, Rabu (2/2/22) dihadiri Bupati Muratara H Devi Suhartoni, melalui Kabid Litbang Bappeda Muratara Deni. 


Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Polsek, unsur Forkopimcam, kepala Desa, ketua BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda serta tamu undangan lainnya turut hadir dalam Musrenbang. 


Kabid Litbang Bappeda Muratara Deni menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Muratara H Devi Suhartoni, yang tidak bisa hadir secara langsung dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Ulu rawas. 


Ketidakhadiran orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan, sambung Deni, dikarenakan Bupati ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. Kendati demikian, Bupati menyampaikan 3 pesan yang perlu ditekankan dalam Musrenbang. 


“Pertama, konektivitas pembangunan. Seperti jalan penghubung antar desa, dari desa ke kecamatan dan dari kecamatan ke Kabupaten. Kedua, utamakan sarana prasarana air bersih” kata Deni. 


Pesan Bupati yang ketiga, lanjut Deni, yaitu ekonomi kerakyatan. Pesan yang ketiga ini, Bupati meminta bidang yang harus paling diutamakan. Karena menyangkut kesejahteraan masyarakat. 


Camat Ulu Rawas Sobri menyampaikan bahwa Musrenbang merupakan suatu keharusan, sekaligus sebagai momentum sebuah forum musyawarah para pemangku kepentingan dan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan usulan program di Kecamatan Ulu Rawas. 


“Usulan – usulan tersebut, nantinya disampaikan ke forum musyawarah di tingkat Kabupaten” kata Camat. 


Dia berharap, melalui Musrenbang ini, dapat menghasilkan pembangunan untuk kepentingan nasional. Maupun untuk kepentingan daerah dalam rangka mewujudkan visi – misi Pemerintah Kabupaten Muratara. 


“Ada 326 usulan yang masuk dari 6 desa 1 Kelurahan di Kecamatan Ulu Rawas ini. Namun, yang menjadi skala prioritas 35 usulan, dan kita ambil disetiap desa 5 usul skala prioritas saja” terangnya. (MJ/David)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA