-->

IKLAN

Iklan

40 WBP Lapas Kelas III Surulangun Ikuti Pelatihan Kerja Mandiri

16 March 2022, 19:07 WIB Last Updated 2022-04-06T02:38:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Pembukaan Pelatihan Kerja Mandiri WBP di aula Lapas Kelas III Surulangun 


MURATARA MSM.COM – Kepala Lembaga Pemasyaratakatan (Lapas) Kelas III Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara Indra Yudha, membuka pelatihan kerja mandiri bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

 

Pembukaan yang berlangsung di aula Lapas, Rabu (16/3/22).Dihadiri Kepala UPTD Kota Lubuklinggau Totok, Kepala Bapas Kelas II A Muratara, Kepala Disnakertrans Muratara, Camat Rawas Ulu M Yusnadi melalui Kasi Pelayanan Muslim.

 

Lurah Pasar Surulangun Trisna Alamsyah, Danramil Rawas Ulu diwakili Mayor Nasution. Pembukaan pelatihan kerja juga diikuti WBP.

 

Dalam sambutannya, Indra Yudha mengatakan, pelatihan yang dilaksanakan merupakan pembinaan untuk kemandirian WBP. Bila tahun lalu, pelatihan hanya diikuti 20 orang terdiri dari satu paket pelatihan.

 

Di tahun 2022 ini jumlah peserta pelatihan dua kali lebih banyak. Paket pelatihan juga terdiri dari dua jenis pelatihan.

 


“Untuk tahun 2022 ini, Pelatihan menjadi dua paket kegiatan pelatihan kerja berupa instalasi listrik dan paket audio. Diikuti 40 orang peserta pelatihan, masing – masing 20 orang untuk setiap jenis  pelatihan” kata Indra Yudha.

 

Pelaksanaan kegiatan pelatihan yang berlangsung selama 14 hari ini. Bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Lubuklinggau. Jika lulus, peserta nantinya akan mendapatkan sertifikat.

 

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Lubuklinggau Tamri, mengharapkan dengan dilaksanakan pelatihan ini. Bisa bermanfaat bagi warga binaan Lapas Kelas III Surulangun.

 

“Menjadi modal bagi mereka setelah kembali dan berkumpul bersama keluarga. Dengan skill yang dimiliki, ketika kembali dilingkungan keluarga dan masyarakat, tidak kesulitan mencari pekerjaan. Maupun membuka usaha secara mandiri” tutupnya. (MJ)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA