-->

IKLAN

Iklan

MTQ Tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara Akan Digelar

22 March 2022, 07:27 WIB Last Updated 2022-04-06T02:33:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Kabag Kesra Taupik Yuzar


MURATARA MSM.COM – Berbagai persiapan dilakukan untuk mematangkan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara tahun 2022. Ajang tahunan tersebut, akan dilaksanakan mulai besok, Rabu (23/3/22).

 

Kabag Kesra Taupik Yuzar mengatakan, untuk mematangkan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten, pihaknya sudah melakukan rapat persiapan guna mensukseskan pelaksanaan MTQ.

 

“Rapat persiapan MTQ yang akan dilaksanakan selama tiga hari ini, pertama rapat persiapan,  kedua rapat internal dan pada Rabu (16/3/22) kemarin, rapat pemantapan untuk pembukaan MTQ Rabu besok” jelasnya, kemarin (22/3/22).

 

Dia menjelaskan, MTQ tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara tahun ini akan digelar di Kecamatan Rupit sebagai tuan rumah. Tempat pelaksanaannya sendiri di RT. 18 Kelurahan Muara Rupit.

 

"Ada empat cabang yang dilombakan yakni tilawah, tahfiz, tafsir dan cabang kaligrafi. Sementara untuk peserta MTQ itu kewenangan LPTQ,"imbuhnya.

 

Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Musi Rawas Utara Sulaiman, ketika dihubungi via selluler menjelaskan, setiap Kecamatann diberikan kesempatan mengutus sebanyak 36 peserta pada keempat cabang yang dilombakan.

 

Artinya, ada 252 peserta yang akan bersaing menjadi yang terbaik pada MTQ tingkat kabupaten MUsi Rawas Utara. Dengan catatan, setiap kecamatan mengirimkan semua seluruh cabang perlombaan sesuai dengan kuota peserta yang diberikan.

 

“Mereka kan sudah melaksanakan MTQ tingkat kecamatan, untuk menjaring utusan terbaik mereka. Setiap kecamatan mengutus 36 peserta, dikalikan tujuh kecamatan. Itulah jumlah peserta MTQ tingkat kecamatan. Silahkan daftar di kantor LPTQ” jelasnya. (MJ)

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA