-->

IKLAN

 


Iklan

Tablig Akbar Tasyakuran ke-19 Ponpes Tazakka, Opik Tombo Ati Gelar Konser Amal

30 Maret 2022, 22:31 WIB Last Updated 2022-04-05T04:39:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Pimpinan Ponpes Tazakka KH Zulkarnain H Bayan bersama pejabat melakukan pemotongan pita pembangunan Ponpes Tazakka



MURATARA MSM.COM – Ribuan masyarakat, menghadiri tablig akbar tasyakuran ke-19 Pondok Pesantren Tazakka, Kelurahan Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, Rabu (30/3/2022).

 

Tablig akbar serta konser amal menghadirkan musisi religi nasional Opick Tombo Ati. Acara digelar di halaman Ponpes Tazakka, dihadiri Bupati Muratara H Devi Suhartoni melalui Kabag Kesra Taufik Yuzar dan Gubernur Sumsel melalui Kabag Kesra provinsi Sumsel Abdul Hamid.

 

Hadir sebagai tamu undangan diantaranya Kapolsek Rawas Ulu, Camat Rawas Ulu M Yusnadi, Babinsa Irwansa, Kepala Lapas Surulangun Indra Yuda, Kepala KUA, serta para pimpinan ponpes.

 

Pimpinan Ponpes Tazakka KH Zulkarnain H Bayan, dalam sambutannya menyampaikan progress pembangunan Ponpes Tazakka yang saat ini terus melakukan pembangunan.

 

“Banyak sekali para pejabat yang akan menyumbang. Mulai dari puluhan juta, hingga ratusan juta rupiah untuk meneruskan pembangunan ponpes Tazakka, yang saat ini memang membutuhkan pendanaan” ujarnya.

 

Kabag Kesra Taufik Yuzar menyampaikan permohonan maaf dengan ketidakhadiran Bupati Muratara. Dimana saat ini, Bupati sedang mendampingi istri yang sedang dalam keadaan sakit.

 

Pimpinan Ponpes Tazakka KH Zulkarnain H Bayan, Opick Tombo Ati bersama awak media

“Apresiasi atas terselenggaranya tablig akbar yang ke-19 tahun. Berdirinya Pondok Pesantren Tazakka di Kelurahan Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara” ucapnya.

 

Hal senada disampaikan Kabag Kesra provinsi Sumsel Abdul Hamid. Diusia ponpes yang sudah ke-19 tahun, memberikan kontribusi besar bagi provinsi Sumatera Selatan.

 

“Bagi para santri, teruslah berjuang untuk agama. Barang siapa yang akan meraih puncak. Maka, raihlah ibadah. Sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan. Marilah kita ikuti rangkaian dalam menjalan ibadah puasa” ujarnya.

 

Dalam tausiahnya, pelantun tembang Tombo Ati, Opik mengajak jamaah untuk terus melakukan perbuatan baik. Serta terus bersholawat kepada nabi Muhammad SAW.

 

Dari konser amal yang berlangsung meriah, terkumpul dana sebesar Rp. 250 juta. Hasil dari sumbangan dari para undangan. Dana hasil konser amal, diserahkan Opik untuk membantu pembangunan ponpes Tazakka.  (MJ) 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA