-->

IKLAN

 


Iklan

 




Antisipasi Karhutlabun Pemkab Bentuk Satgas Darurat Bencana

05 Agustus 2022, 14:17 WIB Last Updated 2022-08-05T07:18:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas Utara Zainal Arifin Daud, S.Sos


 

MURATARA MSM.COM – Pemkab Muratara, membentuk Komando satuan tugas penanggulangan darurat bencana Karhutlahbun. Dengan komposisi terdiri dari unsur TNI/Polri dan seluruh OPD yang dikomando langsung Bupati Muratara.

 

Rapat pembentukan Komando Satgas tersebut, dilaksanakan di ruang rapat BPKAD, Senin (1/8/2022). Dengan dihadiri Kapolres Muratara, seluruh Danramil, Kepala BPBD dan OPD dilingkungan Pemkab Muratara.

 

Pembentukan Komando Satgas penanggulangan darurat bencana Karhutlahbum ini, untuk menanggulangi darurat bencana kebakaran hutan, lahan dan kebun di wilayah Bumi Beselang Serundingan.


BACA JUGA : 

50 Desa Akan Ikut Pilkades Serentak, 10 Agustus Pendaftaran Dibuka

 

Kepala BPBD Zainal Aripin Daud, S.Sos menjelaskan, pembentukan Satgas penanggulangan darurat bencana Karhutlahbum ini, mengingat sebagian besar lahan yang digarap oleh petani maupun PMA, sebagian besar merupakan lahan gambut.

 

Sementara, personal Tidak Reaksi Cepat (TRC) BPBD Muratara, memiliki keterbatasan personil. Oleh sebab itu, Pemkab melibatkan semua pihak agar darurat bencana yang ditimbulkan oleh Karhutbunla, semaksimal mungkin mampu ditanggulangi.

 

“Kita berharap, semua pihak bersama – sama dan bahu –membahu untuk selalu siaga agar Karhutbunlah dapat kita cegah” ujarnya.


BACA JUGA : 

Alasan Beli Rokok Agung Bawa Kabur Sepeda Motor. Ditangkap Polsek Rupit, Satu Rekannya Masih DPO

 

Salah satunya, tidak membakar lahan garapan. Baik dalam skala kecil, apalagi skala besar. Sebab, api yang ditiup oleh hembusan angina, dapat menimbulkan kebakaran yang besar dan berdampak kepada semuanya.

 

“Kepada masyarakat kita juga menghimbau, jika melihat ada api dilahan yang berpotensi membesar. Segera informasikan ke kita, tentu Kita akan segera turun ke lapangan untuk melakukan pemadaman” ujarnya.

 

Laporan :  David

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA