-->

IKLAN

IKLAN

Musrenbang Kecamatan Karang Jaya. Ada 136 Usulan Dari 14 Desa 1 Kelurahan

mediasinarmuratara
13 Februari 2023, 20:17 WIB Last Updated 2023-02-13T13:17:02Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Karang Jaya, di balai Kelurahan Karang Jaya


 

 

MURATARAMSM.COM – Ada ratusan usulan yang disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara.

 

Ratusan usulan yang terakomodir di Pemerintah Kecamatan Karang Jaya pada Musrenbang ini, berasal dari 14 desa dan 1 Kelurahan di Kecamatan Karang Jaya.

 

“Usulan yang masuk ke kami Pemerintah Kecamatan, ada 136 usulan dari 14 desa dan satu Kelurahan” kata Plt. Camat Karang Jaya H Alfirmansyah, saat membuka Musrenbang tingkat kecamatan, Senin (13/2/2023).

 

Musrenbang ini, imbuh H Alfirmansyah, merupakan agenda rutin tahunan. Namun, Musrenbang kali ini, diharapkan menjadi suatu program kerja atau yang disebut dengan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD).

 

“Tentu itu sudah disahkan oleh anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara” imbuh H Alfirmansyah.



BACA JUGA : 


 

Dia menambahkan, Musrenbang Kecamatan Karang Jaya tahun ini mengusung tema “RKPD 2024 peningkatan infrastruktur kualitas SDM, didukung penguatan perekonomian daerah dalam usaha pengentasan daerah tertinggal”.

 

Sementara, Sekretaris Bappeda Muratara Ari Budi Setiawan mengatakan, usulan yang disampaikan dalam Musrenbang, tentunya ada prioritas dan super prioritas. Semua usulan jelas melalui SIPD.

 

“Pasti akan kami croscek, apabila tidak melalui SIPD akan kami tolak. Karena, semua usulan tahun ini cukup melalui sistem. Masukan apa yang diusulkan, dari desa nanti di kecamatan yang akan mengimplementarisir” jelasnya.

 

Dia membeberkan, dibawah kepemimpinan Bupati – Wakil Bupati H Devi Suhartoni – H Inayatullah, berbagai pembangunan sudah dilaksanakan. Bantuan untuk hajat hidup masyarakat juga sudah lama berjalan, seperti santunan kematian.

 

“Insya Allah di tahun 2023 ini, bantuan untuk lansia dan kematian akan kami tambah lewat APBD. Untuk sementara baru 15 ribu orang, nanti akan kami tambah menjadi 2 ribu orang” ujarnya.



BACA JUGA : 

 

Wakil Ketua I DPRD Muratara Sukri Alkap mengatakan, usulan dari desa memang ada tahapan. Dia meminta usulan yang disampaikan sesuai kebutuhan masyarakat dan memang menjadi prioritas.

  

“Program pemerintah ini tidak cuma pembangunan saja, ada juga yang paling penting yaitu dibidang kesehatan, pendidikan, keagamaan, air bersih dan lainya” kata Sukri Alkap.

 

Seperti diketahui, Musrenbang tingkat Kecamatan Jaya, dilaksanakan di balai Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Karang Jaya. Dihadiri sejumlah kepala dinas dilingkungan pemkab Muratara.

 

Seperti Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial dan Satpol PP. Musrenbang ini juga dihadiri Kapolsek, ibu PKK, Ketua BPD, pendamping Desa. Lurah, Kepala Desa, Sekretaris Desa, tokoh adat, dan tokoh masyarakat.

.

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA