-->

IKLAN

IKLAN

Percepatan Penurunan Stunting di Muratara, Dinas Pertanian Berikan Bantuan

mediasinarmuratara
11 Februari 2023, 18:30 WIB Last Updated 2023-02-11T11:31:02Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan Kabupaten Musi Rawas Utara Ade Meiri, di ruang kerjanya, Jumat (10/2/2023)


 

MURATARAMSM.COM – Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan Kabupaten Muratara, memberikan bantuan bibit ikan dan kolam drum tempat bubidaya ikan kepada delapan desa/kelurahan.

 

Masing – masing desa Setia Marga, Bukit Langkap, Sungai Baung, Bumi Makmur II Kecamatan Rawas Ilir, Pauh, Bumi Makmur Kecamatan Nibung, dan Kelurahan Muara Rupit serta Kelurahan Muara Kulam.

 

Bantuan bibit ikan Patin dan Lele, yang diberikan merupakan upaya Pemkab Muratara, yang terus mengupayakan penanganan percepatan penurunan stunting di Bumi Beselang Serundingan.  


BACA JUGA : 

 

Kasus stunting, salah satunya disebabkan kurangnya asupan gizi yang terjadi dalam waktu yang cukuplama. Sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak, yaitu tinggi badan anak lebih rendah atau pendek dari standar usianya.

 

“Pemberian bantuan bibit ikan dan kolam tempat bubidaya ikan, adalah bentuk upaya pemerintah Kabupaten Muratara, dalam percepatan penanganan penurunan angka stunting di Kabupaten Muratara” terang Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan Ade Meiri, Jumat (10/2/2023).

 

Dia menjelaskan, jumlah kolam tempat  bubidaya ikan yang diberikan kepada delapan desa berjumlah puluhan unit. Dan diberikan kepada keluarga yang terdampak stunting di masing – masing desa  penerima.


BACA JUGA : 

 

Rinciannya, kata Ade Meiri, Desa Setia Marga 12 unit, Bukit Langkap 6 unit, Kelurahan Muara Rupit 2 unit, Kelurahan Muara Kulam 2 unit, Desa Baung 8 unit, Desa Bumi Makmur II Kecamatan Rawas Ilir 2 unit, Desa Pauh 4 unit dan desa Bumi Makmur Nibung sebanyak 3 unit.

 

“Pemkab Muratara sangat serius dalam mengatasi masalah stunting ini. Karena, ini berdampak bagi keluarga dan lingkungan masyarakat, terutama pada pertumbuhan anak bagi keluarga kurang mampu” jelasnya.  

 

Jurnalis : David

baca berita lainnya di google news

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA