-->

IKLAN

IKLAN

Tingkatkan Kemampuan Pramuka, Ponpes Modern Tazakka Adakan Jambore Kedua

mediasinarmuratara
03 Maret 2023, 10:59 WIB Last Updated 2023-03-03T03:59:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Tazakka Kelurahan Pasar Surulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara Zulkarnain Bayan


 

MURATARA MSM.COM – Ponpes Modern Tazakka, kembali mengadakan Jambore untuk kedua kalinya. Jambore Pramuka akan diadakan selama tiga hari berturut – turut.

 

Mulai Jumat (3/3/2023) hingga Minggu (5/3/2023), di halaman Ponpes Modern Tazakka, Kelurahan Pasar Surulangun, Kecamatatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara.

 

Pimpinan Ponpes Modern Tazakka Zulkarnain Bayan, melalui penasehat panitia Selamat Tulipiri menjelaskan, jambore pertama dilaksanakan Ponpes Modern Tazakka pada lima tahun silam, tepatnya pada 2018.


BACA JUGA : 

 

“Ini Jambore yang kedua kalinya, Insya Allah kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari” ujarnya, Kamis (2/3/2023).

 

Menurutnya, tujuan Jambore sebagai ajang silaturahmi antar lembaga. Tidak hanya terbatas pada Ponpes Modern Tazakka saja, melainkan lembaga lainpun ikut serta dalam Jambore ini.

 

Peserta Jambore tidak hanya dari kabupaten Muratara saja, tetapi juga dari kabupaten/kota tetangga. Seperti, dari Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Sarolangun.


BACA JUGA : 

 

“Jambore ini juga sebagai syiar seluruh lembaga. Bukan hanya Ponpes Modern Tazakka saja, tetapi lembaga – lembaga lainnya yang ikut dalam Jambore” ujar pria yang juga menjabat kepala MI Tazakka ini.

 

Selain itu, melalui Jambore akan semakin meningkatkan kemampuan dan teknik kepramukaan.

 

Kenalkan Ponpes

 

“Lalu kenapa Jambore dilakanakan di halaman ponpes modern Tazakka?. Karena, memang tepat, disamping luas tempat pelaksanaannya ada dua tempat disatu lokasi, untuk lokasi putra dibagian belakang dan putri dihalaman ini” ujarnya sembari menunjukkan lokasi penempatan untuk peserta Jambore putri.

 

Dia mengatakan, harapan dari pimpinan Ponpes Modern Tazakka, melalui Jambore yang kedua kalinya ini, bisa menunjukkan bahwa tatanan dan syarit Islam itu, bukan sekedar ibadah salat saja, melainkan kegiatan sosial termasuk Pramuka.  

 

“Kita ingin mengenalkan kepada masyarakat luas tentang ponpes, khususnya ponpes Modern Tazakka. Dengan harapan, akan semakin banyak orang tua yang menitipkan anaknya menempuh pendidikan di Ponpes Modern Tazakka” ujarnya.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA