-->

IKLAN

IKLAN

Berlangsung Selama 4 Hari, SMAN Rupit Jadi Tuan Rumah OSN Tingkat Provinsi Sumsel

mediasinarmuratara
05 Juni 2023, 13:13 WIB Last Updated 2023-06-05T06:13:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

SMAN Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara menjadi tuan rumah pelaksanaan OSN tingkat provinsi Sumsel tahun 2023


 

MURATARA MSM.COM – Belasan pelajar jenjang sekolah menengah atas, dari tujuh sekolah di Kabupaten Muratara, mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi Sumsel tahun 2023.

 

OSN jenjang SMA/MA tingkat provinsi ini, dilaksanakan selama empat hari, di SMAN Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara.

 

Kepala SMAN Rupit Jamal Nasor melalui Ketua Pelaksanan kegiatan Riduan mengatakan, untuk pelaksanaan OSN tingkat provinsi ini SMAN Rupit menjadi tuan rumah untuk wilayah Kabupaten Muratara.


BACA JUGA : 

 

“Pelaksanaan OSN tingkat provinsi Sumsel dari tanggal 5 sampai 8 Juni 2023, dengan total peserta sebanyak 12 orang, dari tujuh sekolah se Kabupaten Muratara” jelas Riduan, Senin (5/6/2023).

 

Dengan rincian, dari SMAN Rupit Kecamatan Rupit sebanyak 2 peserta, SMAN Bingin Teluk Kecamatan Rawas Ilir sebanyak 3 peserta dan SMAN Surulangun Kecamatan Rawas Ulu sebanyak 1 orang peserta.


Peserta OSN tingkat provinsi Sumsel jenjang SMA/MA sedang mengerjakan bidang pelajaran yang dilombakan


 

Sementara, dari SMAN Nibung Kecamatan Nibung dan SMAN Karang Dapo Kecamatan Karang Dapo masing – masing 2 orang peserta.

 

Sedangkan SMAN Suka Menang Kecamatan Karang Jaya dan SMAN Bina Satria sebanyak 1 orang peserta.

 

“Kedua belas peserta tersebut, mengikuti OSN tingkat provinsi dengan sembilan bidang pelajaran” tambahnya.


BACA JUGA : 

 

Terdiri bidang pelajaran Matematika, Fisika, Biologi, dan Kimia. Kemudian, bidang pelajaran Kebumian, Astronomi, Ekonomi, Geografi dan Komputer.

 

Dia menambahkan, OSN tingkat provinsi di SMAN Rupit selain diketuai dirinya, ada juga anggota pelaksanaan kegiatan antara lain Bidang Kesiswaan SMAN Sadam Husin.

 

Pembina Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMAN Rupit Misbahul Munir dan Proktor Pebri Sulih Pamudi.


BACA JUGA : 

 

Dari pelaksanaann OSN tingkat provinsi di SMAN Rupit ini, Dia mengharapkan peserta dari Kabupaten Muratara lolos ketingkat provinsi.

 

“Kepada peserta yang mengikuti OSN ini, semoga peserta dari Kabupaten Muratara bisa sukses dan lolos ke tingkat provinsi” harapnya.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA