-->

IKLAN

IKLAN

Bupati Muratara Dilantik Jadi Ketua DPW Peguyuban Pujakesuma Sumsel

mediasinarmuratara
02 Juni 2023, 12:46 WIB Last Updated 2023-06-02T05:50:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Bupati Muratara H Devi Suhartoni dan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan pengurus DPW Peguyuban keluarga besar Pujakesuma


 

 

MURATARA MSM.COM – Bupati Muratara H Devi Suhartoni (HDS), resmi dilantik menjadi Ketua harian Dewan Pengurus Wilayah (DWP) Peguyuban keluarga besar Pujakesuma Sumsel masa bakti 2022 – 2027.

 

Pelantikan di ballroom Swarna Dwipa Palembang, pada Kamis (1/6/2023) ini, sesuai dengan Surat Keputusan DPP Peguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Nomor 073/i/SK/DPP-PJK/1/2023.


BACA JUGA : 

 

Bupati HDS menyampaikan ucapan terima kasih telah diberikan amanah. Ia mengatakan merasa sangat beruntung, karena Gubernur Sumsel H Herman Deru menjadi Majelis Pembina Organisasi (MPO).

 

Sementara, ketua majelis Pembina Pusat Komjen Pol Agus Adrianto yang saat ini menjabat Kabareskrim Polri. Dia menerangkan, Pujakesuma merupakan peguyuban untuk masyarakat keturunan Jawa yang menetap di pulau Sumatera.


Bupati Muratara H Devi Suhartoni dilantik menjadi ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) peguyuban keluarga besar Pujakesuma Sumsel masa bakti 2022 - 2027


 

Pujakesuma dibentuk dengan tujuan menjadi generasi penerus suku Jawa guna mempertahankan tradisi seni dan budaya. “Pujakesuma ini murni wadah silarutahmi dan diluar ranah politik” tegasnya.  

 

Bupati HDS menambahkan, ada beberapa program yang akan diterapkan DWP Peguyuban keluarga besar Pujakesuma Sumsel. Seperti pengembangan koperasi, dan UMKM.


BACA JUGA : 

 

Program lainnya, kata Dia, belajar bahasa jawa halus – kasar, busana, menguasai bahasa Inggris dengan cepat dan program – program lainnya. Bahkan setelah ini, direncanakan akan melakukan roadshow ke kabupaten/kota di Sumsel.

 

Tak hanya itu, kedepannya akan dibentuk kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD). Bahkan, kepengurusan Pujakesuma akan dibentuk sampai ke tingkat kecamatatan.


Bupati Muratara H Devi Suhartoni memotong tumpeng usai dilantik sebagai ketua DPW peguyuban keluarga besar Pujakesuma Sumsel


 

“Tujuannya, untuk membuat komunitas yang saling asah, asih dan asuh dan sangat disadari banyak perantau yang sangat merindukan tanah Jawa” kata Bupati HDS.

 

Kegiatan pelantikan ini dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru, Marjuki Ali, Pangdam II Sriwijaya, Wabup Banyuasin, Kepala PTUN dan tokoh – tokoh di Sumsel.

 

Pada pelantikan ini, pengurus DPW Pujakesuma Sumsel yang dipimpin HDS, mendapat ucapan selamat melalui video dari calon presiden Ganjar Pranowo dan Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Adrianto.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA