-->

IKLAN

IKLAN

Bobol Rumah Tupan Lewat Balkon, DS Ditangkap Polisi

mediasinarmuratara
01 Desember 2023, 18:22 WIB Last Updated 2023-12-01T11:22:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Pelaku DS yang berhasil diringkus jajaran Polsek Karang Dapo Polres Muratara di rumah kediaman pelaku


 

MURATARA MSM.COM – Polsek Karang Dapo Polres Muratara berhasil menangkap DS (28), pelaku pencurian yang membobol rumah Tupan (59), warga Desa Setia Marga, Kecamatan Karang Dapo.

 

Tersangka DS diringkus Polisi dari Polsek Karang Dapo di rumahnya, sekitar pukul 08.30 WIB, pada Selasa (28/11/2023) lalu.

 

Aksi pencurian itu sendiri dilakukan DS pada Rabu (22/11/2023) lalu. Dimana pada sekitar pukul 01.09 WIB dini hari, pelaku DS masuk ke rumah Tupan lewat balkon yang berada di lantai dua.

 

Pelaku DS pun berhasil menggasak satu unit sepeda motor Honda Beat warna biru, satu unit Handphone merk Redmi, dan satu buah etalase berisi rokok berbagai merk.


BACA JUGA : 

 

Akibat pencurian yang dilakukan DS tersebut, korban mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp. 10 juta.

 

Kapolres Muratara, AKBP Koko Arianto Wardani, S.ik.MH melalui Kapolsek Karang Dapo, Iptu  Dhenny Satriya, SH, MH,  didampingi Kasi Humas, AKP Baruanto, membenarkan penangkapan tersebut. Dan pelakunya sudah diamankan di Polsek Karang Dapo.

 

Dijelaskannya penangkapan terjadi setelah melalui  melakukan rangkaian penyelidikan terhadap identitas dan keberadaan pelaku. Pelaku di identifikasi adalah DS (28 tahun, Petani).

 

Kemudian dilakukan penangkapan terhadap pelaku dirumahnya. Penangkapan terjadi  Kapolsek Karang Dapo Iptu Dhenny Satriya, SH, MH,  memerintahkan Unit Reskrim bersama untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku, yang saat itu diketahui berada di rumahnya.

 

Selain berhasil menangkap pelaku, Unit Reskrim Polsek Karang Dapo juga berhasil mengamankan barang bukti, berupa satu Unit sepeda motor honda Beat warna biru tanpa TNKB (Tanda Nomer Kendaraan Bermotor), berikut STNK (Surat Tanda Nomer Kendaraan), dan 1 (satu) lembar baju lengan panjang warna abu-abu.

 

Dijelaskannya  keberhasilan dalam penangkapan pelaku ini berkat informasi dan kerja sama masyarakat dengan personel Polsek Karang Dapo Polres Muratara. (**)


baca berita lainnya di google news 

 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA