-->

IKLAN

IKLAN

Gelar Musrenbangdes, Pemdes Remban Terima 32 Usulan Masyarakat

mediasinarmuratara
01 Desember 2023, 18:55 WIB Last Updated 2023-12-01T11:56:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di aula kantor Desa Remban Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara


 

MURATARA MSM.COM – Pemerintah Desa Remban, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara menggelar Musrenbangdes tahun anggaran 2024, di aula kantor Desa Remban, Kamis (30/11/2023).

 

Musrenbangdes atau Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ini digelar, untuk melanjutkan program pembangunan tahun anggaran 2024 mendatang.

 

“Dalam Musrenbangdes tahun anggaran 2024 ini, terdiri dari 32 usulan dari masyarakat” kata Kepala Desa Remban Ruslan, saat menyampaikan sambutannya.


BACA JUGA : 

 

Usulan – usulan tersebut, kata Dia, merupakan hasil musyawarah ditingkat dusun. Lalu disampaikan melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pada Musrenbangdes tahun 2024.

 

Ruslan menambahkan, Musrenbangdes tingkat desa ini dilaksanakan, berdasarkan lanjutan dari musyawarah tingkat dusun, yang telah dilaksanakan oleh masyarakat disetiap dusun sebelum Musrenbangdes.


Foto bersama usai Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di aula kantor Desa Remban Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara


 

“Maka, kita lanjutkan dengan kegiatan Musrenbangdes untuk menerima 32 usulan masyarakat Desa Remban dari 6 dusun” kata Ruslan.

 

Menurutnya, usulan dalam Musrenbangdes inilah, yang akan diagendakan untuk diajukan pada Musrenbang tingkat Kecamatan.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ruslan juga mengajak masyarakat untuk bersama – sama mengawasi setiap pembangunan yang dilaksanakan di Desa Remban agar sesuai aturan.

 

Karena, kata Dia, pembangunan mempunyai tujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, pengawasan perlu dilakukan untuk kemajuan desa.


BACA JUGA : 

 

Sementara itu, Ketua BPD Desa Remban Herdiansya, SH memberi apresiasi kepada Kepala Desa Remban, yang telah bekerja sama dengan BPD dalam pembangunan desa.

 

“Belliau juga telah sudi memberikan gajinya selama menjabat sebagai Kades untuk disumbangkan kepada anak yatim piatu, pengurus masjid dan mushollah. Terima kasih pak Kades” kata Herdiansya.

 

Musrenbangdes ini sendiri berlangsung sukses, dihadiri perangkat desa Remban, ketua adat, Kader dan penyuluh KB, ketua PKK dan anggota, tokoh adat serta tamu undangan lainnya.

 

Jurnalis : Muhayan

baca berita lainnya di google news 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA