-->

IKLAN

IKLAN

Bimtek Penyusunan ARKAS Selama Dua Hari, Disdik Muratara Datangkan Narasumber Dari Kemdikbud

mediasinarmuratara
05 Maret 2024, 19:28 WIB Last Updated 2024-03-05T12:31:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Bimtek penyusunan Aplikasi Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara di SMPN 1 Muara Rupit


 

 

MURATARA MSM.COM -  Operator jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Muratara, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Aplikasi Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS).

 

Bimtek ini digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Muratara, di SMPN 1 Muara Rupit, kecamatan Rupit. Bimtek akan digelar selama dua hari, mulai Selasa 5 Maret 2024 sampai Rabu 6 Maret 2024.

 

Bupati Muratara H Devi Suhartoni, melalui Staf Ahli bidang ekonomi pembangunan dan keuangan Suhardiman, membuka bimtek tersebut, pada Selasa 5 Maret 2024. Bimtek ini menghadirkan narasumber dari Kemendikbud.


BACA JUGA : 

 

Kegiatan bimtek dibagi menjadi hari, hari pertama Selasa 5 Maret 2024 untuk operator jenjang SD. Sedangkan, hari kedua Rabu 6 Maret 2024, bimtek untuk operator jenjang SMP.

 

Kepala Disdik Muratara Zazili melalui Kepala Bidang atau Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Heni Dwi Ningsih, mengatakan bimtek penyusunan ARKAS diikuti seluruh operator jenjang SD dan SMP.

 

“Jumlah operator yang ikut bimtek sebanyak 120 orang, berasal dari SD dan SMP negeri dan swasta sekabupaten Muratara” terangnya.


BACA JUGA : 

 

Tujuan diselenggarakannya bimtek, sambung Dia, supaya seluruh operator ARKAS semakin memahami teknis penyusunan ARKAS. Untuk tujuan itu, Disdik mendatangkan narasumber yang berkompeten dibidangnya.

 

“Narasumber didatangkan langsung dari kementerian. Jadi, apapun kendala operator yang berkaitan dengan sistem, bisa menanyakan langsung kepada narasumber” tandasnya.

 

 Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news 

 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA