-->

IKLAN

IKLAN

Bupati dan Wabup Solat Idul Fitri Di Masjid Hj Rita Suryani. H Devi Suhartoni Ajak Perkuat Ukhuwah

mediasinarmuratara
11 April 2024, 11:36 WIB Last Updated 2024-04-11T04:36:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Bupati dan Wakil Bupati Muratara melaksanakan salat Idul Fitri 1445 H di masjid Hj. Rita Suryani di Kelurahan Muara Rupit


 

 

MURATARA MSM.COM – Bupati Muratara H Devi Suhartoni, melaksanakan salat Idul Fitri 1445 H, di masjid Hj Rita Suryani, di Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Rabu (10/4/2024) pagi.

 

Tampak Wabup H Inayatullah mendampingi, bersama Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, dan sejumlah pejabat lainnya. Pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 H yang diselenggarakan Pemkab Muratara ini, berlangsung khusyuk.    

 

“Lebaran tahun ini terasa sangat spesial, karena hadir usai berbagai agenda besar nasional, yang menciptaan beberapa friksi pada kelompok masyarakat” kata Bupati dalam sambutannya.

 

Bupati mengatakan, Idul Fitri merupakan kembalinya seseorang dalam keadaan suci, terbebas dari segala macam dosa, dan kejelekan. Sehingga, kembali dalam keadaan fitrah.


Bupati Muratara H Devi Suhartoni menyampaikan sambutan saat Salat Idul Fitri di masjid Hj Rita Suryani


 

Untuk itu, sambung Bupati, kiranya sangat tepat momen Idul Fitri ini, dijadikan kesempatan emas, untuk merajut kembali silaturahmi. Terlebih, kehadiran bulan suci Ramadhan tahun ini juga terasa begitu spesial.

 

Lantaran, Ramadhan 1445 H diantara dua agenda besar nasional Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, yang telah usai dilaksanakan pada Februari lalu, serta pemilihan Kepala Daerah serentak yang rencanakan diagendakan pada November 2024 mendatang.

 

Untuk itu, tambah Bupati, sangat tepat kiranya, momen Idul Fitri kali ini hendaknya dijadikan sebagai kesempatan emas, untuk merajut kembali silaturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan yang mungkin terpengaruh selama kontestasi politik yang telah kita lalui pada awal tahun 2024.

 

“Semoga keikhlasan dan kemurahan hati kita, untuk saling memaafkan segala salah dan kekhilafan, dapat membawa keberkahan dan mampu mengembalikan kita pada fitrah sebagai manusia yang sesungguhnya” kata Bupati.


Bupati dan Wakil Bupati Muratara melaksanakan salat Idul Fitri 1445 H di masjid Hj. Rita Suryani di Kelurahan Muara Rupit


 

Orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan inipun mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, yang telah bersama – sama menciptakan suasana nyaman, aman dan kondusif. Baik pada Pemilu, maupun selama bulan Ramadhan 1445 H.

 

"Semoga segala kontribusi positif, dan sumbangsih yang telah diberikan akan menjadi ladang amal jariyah, serta dinilai sebagai kebaikan dihadapan Allah SWT." ujarnya.

 

Di hari yang mulia ini, Devi Suhartoni mengajak semua elemen masyarakat saling memaafkan sesama, rajut dan perkuat kembali ukhuwah dengan saling berkunjung, saling berkabar, saling membantu, dan saling mengingatkan dalam berbagai kebaikan.

 

"Perlu diingat, bahwa apa yang telah kita lalui selama satu tahun ini, mari kita jadikan sebagai pelajaran berharga, untuk membuka lembaran kehidupan baru yang lebih baik kedepannya." pesannya.


Bupati dan Wakil Bupati Muratara melaksanakan salat Idul Fitri 1445 H di masjid Hj. Rita Suryani di Kelurahan Muara Rupit


 

Kedepan Devi Suhartoni mengajak, dalam rangka menyukseskan agenda Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 mendatang, perkokoh persatuan dan kesatuan antar seluruh elemen masyarakat, sehingga dapat terhindar dari segala hal yang berpotensi menjerumuskan  pada kemudhorot-an.  waspadai pula akan isuisu negatif, adu domba, dan segala hal yang dapat merugikan diri, maupun masyarakat luas.

 

"Saya juga berharap kontribusi, dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat dalam setiap program kegiatan pembangunan yang berlangsung di Kabupaten Musi Rawas Utara dapat terus ditingkatkan, demi terwujudnya Kabupaten Musi Rawas Utara yang CITRA BERHIDAYAH. Semoga dengan ridho Allah SWT, wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara yang kita cintai ini dapat kita bangun bersama, kita jaga bersama, dan kita rawat bersama, demi terwujudnya cita-cita kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. Aamiin," tutupnya.

 

Jurnalis : A.Majid/Muhayan

baca berita lainnya di google news 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA