-->

IKLAN

IKLAN

Sembilan Desa Di Rupit, Akan Gelar Pilkades Serentak

mediasinarmuratara
10 Agustus 2022, 09:53 WIB Last Updated 2022-08-10T02:53:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Camat Rupit Muhtaridi menjelaskan kepada awak media tentang pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 yang diikuti sembilan desa di Kecamatan Rupit



MURATARA MSM.COM – Sebanyak 50 Desa di Kabupaten Muratara, akan melasanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di tahun 2022 ini.

 

Sembilan diantaranya, Desa – Desa di Kecamatan Rupit yang akan melaksanaan Pilkades serenta. Kesembilan desa itu adalah Desa Tanjung Beringin, Noman, Batu Gajah, Maur Baru, Bingin Rupit, Lubuk Rumbai, Pantai, Lawang Agung dan Desa  Karang Waru.

 

Hal itu disampaikan Camat Rupit Muhtaridi kepada awak media, Selasa (9/8/2022) disela – sela rutinitasnya.


BACA JUGA : 

Sambut Tahun Baru 1 Muharram 1444 Hijriah Pemkab Muratara Gelar Tablig Akbar

 


“Untuk tahun 2022 ini, ada 9 desa dari 16 Desa di kecamatan Rupit yang akan menggelar Pilkades serentak bersama 50 Desa di wilayah kabupaten Muratara ini,” jelasnya.

 

Muhtaridi menambahkan, sejauh ini pihaknya belum bisa mengidentifikasi kerawanan terhadap pelaksanaan pilkades serentak, pasalnya belum ada laporan dari panitia pilkades. Menurutnya potensi kerawanan biasanya muncul setelah memasuki tahapan pendaftaran calon kepala desa.

 

“Sampai saat ini belum tahu, karena panitia belum memberi laporan kan belum pada daftar kandidat calonnya,” tutur camat Rupit.


BACA JUGA :

 50 Desa Akan Ikut Pilkades Serentak, 10 Agustus Pendaftaran Dibuka


Camat Muhtaridi juga berharap keikutsertaan masyarakat dalam Pilkades mendatang antusiasmenya harus lebih tinggi dari sebelumnya, dan tetap menjaga rasa persaudaraan serta kebersamaan.

 

Ia berpesan kepada 9 Desa yang akan mengelar Pilkades serentak, agar senantiasa aman, damai baik bakal calon Kadesnya ataupun masyarakatnya.

 

Laporan :  David


Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA