-->

IKLAN

IKLAN

STQ-H Berlangsung Sukses. Ini Pesan Camat Rawas Ulu !

mediasinarmuratara
31 Januari 2023, 08:30 WIB Last Updated 2023-01-31T01:30:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Camat Rawas Ulu Zulyan Putra Franta bersama para juara Seleksi Tilawatil Quran - Hadist (STQ-H) tingkat kecamatan Rawas Ulu  


 

MURATARA MSM.COM – Berlangsung sejak Sabtu (28/1/2023), Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQ-H) tingkat Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara tahun 2023, resmi di tutup, pada Senin (30/1/2023).

 

STQ-H tingkat kecamatan Rawas Ulu tahun 2023, yang dilaksanakan selama tiga hari berlangsung sukses. Diikuti peserta dari desa dan kelurahan di Kecamatan Rawas Ulu.

 

Kegiatan yang bertemakan “Dengan STQ-H Kita Hidupkan Nilai Al-Qur’an Dalam Kehidupan”, menghasilkan juara disejumlah cabang yang dipertandingkan. Seperti tilawah anak putra dan putri, maupun tilawah dewasa putra dan putri.


BACA JUGA : 

 

Kategori tilawah anak putra, Anggun Pranata dari Desa Lubuk Kemang meraih juara pertama, Inayaturohman dari Desa Surulangun menjadi juara kedua dan Reyo Nardo dari Desa Lubuk Mas menjadi juara ketiga.

 

Sementara, untuk kategori tilawah anak putri, juara pertama Khoiri Izalianti dari Desa Sungai Jauh, juara kedua Laila Putri Maylani dari Desa Remban dan juara ketiga Putri Al Jannah.

 

Sedangkan, dari kategori tilawah dewasa putra juara pertama Ami Fauzan, juara kedua Supriyadi dan juara ketiga Rayhan. Untuk kategori tilawah dewasa putri juara pertama Fajriah, juara kedua Anggun Salma dan juara ketiga Ardina Aduwiyah.


Camat Rawas Ulu Zulyan Putra Franta menyerahkan penghargaan kepada juara umum STQ-H tingkat kecamatan Rawas Ulu


 

Pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQ-H) tingkat Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara tahun 2023 ini, Kelurahan Pasar Surulangun menjadi juara umum.

 

Camat Rawas Ulu Zulyan Putra Franta mengaku lega, dengan suksesnya penyelenggaraan STQ-H tingkat Kecamatan Rawas Ulu. Dia pun memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung penyelenggaraan STQ-H.

 

Apresiasi juga ia berikan kepada peserta SQT-H. Ia berpesan, untuk tetap berjuang dan terus belajar. Bahkan, jika saat ini baru bisa menghafal 1 juzz Al-Quran, ia meminta terus istiqomah hingga bisa sampai 30 juzz.

 

“Sesuai dengan program Bupati – Wakil Bupati Muratara, bahwa melalui merekalah, kelak akan menjadi berhidayah Kabupaten Muratara. Tentu kami berharap, dampingan dari semua pihak untuk mensuport” katanya.

 

Dikatakannya, STQ-H ini, merupakan seleksi ditingkat kecamatan. Sebagai persiapan untuk mengikuti ajang serupa di tingkat Kabupaten. Pemenang di tingkat kecamatan, nantinya akan mewakili kecamatan Rawas Ulu.  


BACA JUGA : 

 

“Kami terus mendukung untuk berjuang di tingkat kabupaten. Tentunya LPTQ kecamatan tetap mendampingi, tetap mengajarkan dan mempersiapkan agar bisa membawa harum nama Kecamatan Rawas Ulu ditingkat Kabupaten” harapnya.

 

Sementara, Ketua LPTQ Kecamatan Rawas Ulu Ami Fauzan mengharapkan, STQ-H merupakan ajang yang sangat positif dan bermanfaat, dalam mengggali potensi anak didalam bidang keagamaan.

 

Dia yakin, jika potensi itu dikembangkan dengan baik, akan mampu meraih prestasi. Tidak hanya ditingkat desa, kecamatan, dan kabupaten, melainkan juga bisa berprestasi ditingkat nasional.

 

”Untuk pemenang, tetap dipertahankan, dan yang belum menjadi juara tetap semangat dan terus belajar, kedepannya tampilkan yang terbaik” pesannya.

 

Sebagai informasi, penutupan, Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQ-H) tingkat Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara tahun 2023, dihadiri Sekcam Rawas Ulu Hazarika, Lurah dan Kades di Kecamatan Rawas Ulu.

 

Jurnalis : Rahmad Ardiansyah

 

baca berita lainnya di google news

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA